Mansur Tuharea Buka Seleksi Calon Paskibra SBB 2019

PIRU,N25NEWS.COM  – Merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Upacara pengibaran bendera Pusaka yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 yang akan datang akan dilakukan oleh putra-putri terbaik bangsa yang telah melewati tahapan sekeksi, latihan dan didikan pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, Mansur Tuharea SH saat mewakili Bupati SBB membuka dengan resmi seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera(Paskibra)Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2019 yang digelar di Ruang Pertemuan Utama Kantor Bupati, Lt3 pada Selasa (23/4-2019).

Tuharea yang didampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab SBB menyatakan Perjuangan Bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 merupakan peristiwa monumental dan memiliki nilai sejarah bagi setiap insan generasi muda yang mendiami bumi pertiwi ini.
Dimana sebelumnya, tanggal 16 Agustus 1945, Soekarno – Hatta melaksanakan pertemuan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jalan Pejambon No 2 Jakarta.
Selain merumuskan naskah Proklamasi, juga mempersiapkan peralatan yang diperlukan, termasuk tiang bendera dan bendera yang dijahit tangan oleh Ibu Fatmawati Soekarno, pada saat yang sama pula, lahirlah pasukan pengibar bendera Pusaka yang dikenal dengan Paskibraka.

“Setiap tahun Kita laksanakan penjaringan dan seleksi yang dimaksudkan untuk mendapatkan putra putri yang berintegritas, sehat jasmani dan rohani, memiliki jiwa patriotik, berwawasan kebangsaan serta memiliki jiwa nasionalisme”terang Tuharea.

Tuharea menambahkan, seleksi yang dilaksanakan setiap tahun ini juga, memiliki makna yang penting bagi generasi muda bangsa yakni untuk menumbuhkan dan memantapkan nilai – nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan, cinta tanah air serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

Reporter : Nicko Kastanja

About admin

Check Also

Relawan Aliansi Pencinta Alam Malteng Tiba Di SBB

AMBON,N25NEWS.com-Bencana gempa bumi berkekuatan 6,8 skala richter yang melanda wilayah Maluku khususnya Kabupaten Seram Bagian …

×

N25NEWS.com