Breaking News

Manuhua Harap Masyarakat Dapat Menjaga Kebersihan Kapal KM Sanus 72

AMBON,N25NEWS.COM – Kepala Kantor PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Sub Cabang Saumlaki, Obed Manuhua, mengharapkan kepada seluruh masyarakat pengguna jasa transportasi laut PT Pelni, sehingga dapat menjaga kebersihan kapal KM Sabuk Nusantara (Sanus) 72.

“Dengan adanya KM Sanus 72, yang telah diberikan Pemerintah ini, maka saya minta agar masyarakat dapat menjaga kebersihan di atas kapal,” pinta Manuhua, kepada wartawan, lewat via ponselnya, Jumat (22/2) sore.

Dikarenakan, kata Manuhua, KM Sanus 72, telah dilengkapi dengan peralatan kapal yang baik.

“Olehnya itu, diharapkan ada perhatian bersama untuk menjaga kebersian kapal ini sehingga penumpang yang naik di kapal juga merasa nyaman,” harapnya.

Menurut Manuhua, untuk rute perjalanan kapal KM Sanus 72 R60 dengan trayek atau ombes dari Saumlaki, Larat, Tutukembung, Molu, Ambon, Ambalau, Namrole, Leksula, Namlea.

“Intinya rute terakhir KM Sanus ini di Namlea. Sedangkan untuk kapasitas penumpang KM Sanus 72 ini sebanyak 500 orang penumpang,” katanya.

Baca juga :   Indag Maluku Launching Aplikasi Pelangi Berbasis Android

Sementara untuk rencana beroperasinya KM Sanus 72 ini, kata Obed, sementara dalam proses dokumen-dokumennya.

“Yang intinya kita sementara menunggu dokumen pengoperasian kapal. Karena sementara ini lagi mengurus dokumen yang berkaitan dengan bahan bakar, jadi kita masih menunggu dokumen-dokumen itu,” tuturnya.

Manuhua menambahkan, untuk proses penyerahan KM Sanus 72 ini, berlangsung pada pukul 15.00 WIT siang. Dimana diserakan oleh PT Janata Marina Indah kepada Pemerintah, dalam hal ini ke Kementerian Perhubungan dan diterima oleh Direktur Lalulintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan, Wisno Handako, selanjutnya dari pihak Kementerian Perhubungan RI, menyerakan lagi kepada pihak PT Pelni Pusat, dan diterima atau diwakli oleh pihak Managemen PT Pelni Pusat, Yanto Duryanto.

Reporter :Decky

Editor      : Redaksi

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Waisak 2563 Tahun 2019 Perindag Maluku Gelar Pasar Murah/Bazaar

AMBON,N25NEWS.COM-Dalam rangka pembukaan pasar murah/bazaar untuk menyambut Hari Raya Waisak 2563 tahun 2019 ini.Semoga berkah …