Marassabesy Di Jadikan Tersangka Penggelapan Dana Nasabah Bank Maluku Cabang Bula

SBT,N25NEWS.COM -Pencairan dana  nasabah Bank Maluku- Maluku Utara Cabang Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur pada beberapa tahun lalu berujung proses hukum. Pasalnya, dana hampir satu milyar rupiah diduga digelapkan.

Setelah terungkap, masalah tersebutpun diproses oleh penyidik Polres SBT. Kemudian dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Namun,  setelah Kejaksaan Negeri Seram Bagian Timur terbentuk,  kejari Masohi berkoordinasi dengan penyidik Polres SBT, guna penyerahan berkas kasus tersebut kepada kejari SBT.

Kepala Kejari SBT,  Riyadi kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah menerima berkas kasus yang menyeret nama mantan Kepala bank Maluku -Malut cabang Bula, Rudi Marassabesy sebagai tersangka itu.

“Itu terkait dana nasabah. Sedang koordinasi dari penyidik. Akan kita teliti kelengkapannya,” jelas Riyadi di ruang kerjanya,  Jumat (14/9/2018).

Jumlah dana nasabah yang diduga disalahgunakan tersebut, Riyadi menegaskan, berdasarkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada Juni 2014 ditemukan kerugian keuangan mencapai Rp.900 juta lebih

“Nanti, kedepannya mungkin ada penyelidikan yang akan kita tingkatkan ke penyidikan. Apa pun itu, nanti baru dilihat,” tutup Riyadi.

Oleh : Yatie R

 

Check Also

Christina Tahya Minta Hakim Menghukum Pelaku Pembunuhan Adiknya Seberat- Beratnya

AMBON,N25NEWS.com-Sidang kasus pembunuhan Daniel Tahya yang di lakukan terdakwa Jeky Mustamu alias Gabriel Mustamu,warga desa …