Breaking News

Marching Band Ramaikan Jalan Santai Jelang HAB 73 Kemenag

AMBON,N25NEWS.COM – Sedikitnya empat grup marching band ikut turut meramaikan jalan santai dalam rangka menyongsong perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama (Kemenag).

Jalan santai yang diikuti ratusan ASN dan honorer dari masing-masing satker lingkup Kemenag Maluku. Ini berlangsung di lapangan bola Batumerah atas, Kamis(27/12).dilepas Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaas S.Pd, M.Pd yang ditandai dengan pelepasan pandel HAB ke-73 Kemenag, kemudian dilanjutkan dengan mengangkay  bendera star menandai dilakukan jalan santai.

Dengan sorotan tema”Jaga Kebersamaan Umat” pelepasan jalan santai berlangsung aman dan tertib, dibawa pengawala  mobil voorijder dari satuan Lalulintas Polda Maluku.

Usai jalan santai Kakanwil Kemenag pada wartwan mengatakan,  mengawali perayaan HAB Kemenag ke-37 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2019 mendatang, diawali dengan jalan santai kerukunan. Kemudian dihari kedua dilanjutkan dengan kegiatan bakumpul bacarita Kemenag, berupa dialog terbuka dengan seluruh satker Kemenag tentang peran Kemenag dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya Provinsi Maluku.

Baca juga :   3.974 Siswa MTs Ikut UNBK dan UNPK Kabag TU Simbolis Rilis Token di MTs Ambon

Selain itu juga terdapat olahraga dan simulasi Saya Perempuan Anti Korupai (SPAK) yang dibawa ibu-ibu  DWP Kemenag Maluku.

“Saya kira melalui simulasi ini  dapat mengembangkan ASN dan DPW Kemenag dapat menjadi lebih baik dan terarah,”ujarnya.

Sementara puncak dari HAB, sehari sebelumnya akan dilakukan ziara ke taman makam pahlawan Kapahaha Ambon

Musaad berharap agar melalui HAB, seluruh ASN Kemenag harus tetap sehat dan kuat untuk mengedepankan pelayanan umat beragama, sehingga terwujud masyarakat yang aman, rukun dan damai dalam bingkai NKRI.

Penulis : Gali M

About admin

Check Also

MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Alami Penundaan

AMBON,N25 NEWS.COM-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku ke-XVII yang sebelumnya akan berlangsung pada tanggal …