Home / Maluku / Masa Depan Tercermin Dari Jaminan Kesehatan Yang Baik

Masa Depan Tercermin Dari Jaminan Kesehatan Yang Baik

AMBON,N25NEWS.COM-Jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat di Provisi Maluku harus bisa terjamin dengan baik,sebab semua masyarakat yang berada di Maluku ini apabila kesehatannya terjamin maka sudah barang tentu adanya ada kegiatan-kegiatan yang dapat mereka lakukan untuk tujuan masa depan mereka dan generasi mereka yang akan datang.

Hal tersebut di sampaikan Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemerintah Provinsi Maluku Dengan  BPJS Kesehatan Cabang Ambon,di Kantor Gubernur Maluku,senin (27/5/2018).

Menurut Sahuburua BPJS Kesehatan seharusya proaktif sebab masyarakat Maluku itu tersebar pada semua pulau-pulau di Maluku,”jadi yang paling penting kita tidak boleh tunggu mereka datang,karena untuk datang saja biaya sangat besar,”jelas Sahuburua.

BPJS Kesehatan juga seharusnya dapat melihat hal ini secara arif dan bijaksana,sebab suatu ketika jaminan kesehatan kepada masyarakat itu bisa kita lakukan dengan baik,memang ada tantangan yang cukup berat,maka dari itu perlu adanya koordinasi dengan Kabupaten/Kota.

Mengapa kita perlu koordinasi dengan Kabupaten/Kota dalam hal ini Bupati dan Walikota,sebab masyarakat pada Kabupaten/Kota itu dititik berat beratnya ada pada kecamatan dan desa.Masyarakat perlu kita lihat dengan baik sebab mereka semua adalah  masyarakat kita masyarakat Maluku.

Untuk itu dengan adnya perjajian kerja sama ini diharapkan adanya dorongan baik dari pemerintah Provinsi,Pemerintah Kabupaten/Kota.”Dengan demikian ini merupakan suatu pelayanan yang mulia kepada masyarakat yang di jamin oleh UU 45 bisa terwujud,”tandasnya.

About admin

Check Also

KJRI Sydney Dukung Misi Kerja Pemkot Ambon

SYDNEY, N25NEWS.COM – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Sydney mendukung misi yang dilakukan Pemerintah …