Home / Kesehatan / Masalah Defisit Itu Urusan Pusat ,Di Daerah Hanya Menjalankan Operasional
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Afliana Latumakulita

Masalah Defisit Itu Urusan Pusat ,Di Daerah Hanya Menjalankan Operasional

AMBON,N25NEWS,COM – Masalah defisit yang di alami BPJS Kesehatan saat ini,tidak berpengaruh terhadap pelayanan BPJS Kesehatan dan  rumah-rumah sakit di Maluku.

Hal ini di tegaskan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Afliana Latumakulita saat di wawancarai N25NEWS.COM kamis kemarin (13/09).

Baginya masalah defisit adalah tanggung jawab kantor pusat sementara kantor cabang hanya menjalankan operasional dan memastikan pelayanan terhadap peserta JKN-KISS berjalan dengan baik.

“Kalau ada masyarakat yang kwatir dengan terjadinya defisit yang di alami BPJS Kesehatan dan berfikir akan berpengaruh terhadap pelayanan,saya rasa itu terlalu berlebihan,karena selama ini kami BPJS Kesehatan dan rumah-rumah sakit tetap komitmen dengan tugasnya masing-masing melayani masyarakat,”ujar Latumakulita.

Lanjutnya bahwa inikan program Pemerintah,kalaupun kurang dana dalam membayar rumah sakit,dana tersebut akan tetap di support pemerintah.

“Masalah pembayaran itu masalah BPJS Kesehatan dan rumah sakit,jadi masyarakat tidak perlu tahulah

,karena ada kewajiban yang tetap BPJS Kesehatan penuhi,”tambah Latumakulita.

Namun Dirinyapun mengakui kalau ada keterlambatan dalam pembayaran kepada rumah sakit namun demikian,sebagaimana ada kesepakatan maka BPJS Kesehatan membayar denda atas keterlambatan itu.

“Saya melihat sampai saat ini walaupun terlambat tapi rumah-rumah sakit masih tetap melayani peserta JKN-KISS dengan baik,”kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon ini.

Walaupun dari keseluruhan rumah sakit yang ada di Maluku hanya ada 4 rumah sakit swasta artinya mereka juga punya fungsi sosial,inikan program Pemeritah dan pasti di bayar juga

Untuk itu dalam kemitraan yang ada,kami selalu mengingatkan kepada rumah-rumah sakit bahwa kwalitas pelayanan kepada peserta JKN-KISS selalu di jaga safetynya, pelayanan kepada masyarakat Maluku harus di dahulukan.

Oleh Redaksi

About admin

Check Also

Minimnya Pengetahuan Pria BerKB Di Kota Tual, Dinas DP3AP2 dan KB Kota Tual Tingkatkan Sosialisasi

TUAL,N25NEWS.COM – Saat ini Pemerintah Kota Tual lewat Dinas Pemberdayaan perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk …