Home / Kab Malteng / Masyarakat Negeri Lima Desak Kadis PU Maluku Tepati Janji
salah seorang warga Negeri Lima yang juga merupakan Kaur Pemerintahan pada Negeri Lima yaitu Bapak Dante Soissa

Masyarakat Negeri Lima Desak Kadis PU Maluku Tepati Janji

AMBON,N25NEWS.COM – Pembebasan lahan jalan Negeri Lima – Laha,dengan mengganti rugi tanaman masyarakat Negeri Lima  Kabupaten Maluku Tengah,yang di janjikan Kepala Dinas PU Provinsi Maluku Ismail Umasugi,hingga saat ini menjelang tahun ke-3 belum juga di tepati.

Hal ini di ketahui setelah masyarakat Negeri Lima mendatangi Kantor Dinas PU Provinsi Maluku (23/04) untuk bertemu dengan Kadis PU.

Kepada N25NEWS.COM salah seorang warga Negeri Lima yang juga merupakan Kaur Pemerintahan pada Negeri Lima yaitu Bapak Dante Soissa menegaskan bahwa tujuan Ia dan masyarakatnya datang ke Dinas PU Provinsi Maluku adalah untuk menagih janji ganti rugi tanaman milik mereka.

”Kami datang untuk  tagih janji bapak Ismail Umasugi ,karena waktu itu  beliau  datang sosialisai dan berjanji akan membayar  semua tanaman yang di gusur untuk membuat jalan,”ungkapnya.

Masyarakat Negeri Lima yang tanamannya di gusur kata Dante,mereka ingin mendengar lansung  dari Kadis PU Maluku gimana proses ganti rugi tanaman mereka yang sudah di tunggu selama 2 tahun lebih.

“Kami di janjikan  ganti rugi  sekitar 50 pohon  lebih/orang  padahal kalau kita hitung itu ada ratusan pohon,kami juga di janjikan akan di bayar per-pohon  Rp.500.000,namun janji tinggal janji,sampai 2 tahun lebih tidak ada kejelasan,hal ini juga yang membuat kami naikan harga per-pohon menjadi  2 kali lipat,”jelasnya.

Harga per-pohon Rp.500.000  itu juga kata Dante mengalami perubahan setelah tim Amdal turun,harganya menjadi beda lagi yaitu  Rp.230/pohon.walaupun harganya di turunkan namun masyarakat sampai saat ini belum menerima ganti rugi.

“Perna Gubernur Maluku Said Assagaff dan Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal datang ke Negeri Lima untuk sosialisasi,kami mengira saat itu beliau- beliau datang untuk membicarakan ganti rugi namun beliau berdua hanya membicarakan kepentingan mereka,soal ganti rugi,menurut bapak berdua,itu urusan Kadis PU Maluku,”ungkapnya.

Baca juga :   Danrem 151/Bny Memberikan Jam Komandan Kepada Prajurit Yonif 731/Kabaresi

Hal ini menurut dante sangat mengganggu Masyarakat Negeri Lima sehingga  jalan yang sudah digusur dari Negeri Lima sekitar 5 km itu ,pengerjaannya  saat ini sementara kami blockade,menunggu sampai Dinas PU Provinsi Maluku dalam hal ini Kadis PU Maluku Ismail Umasugi tepati janjinya,”tandasnya. (Aris Wuarbanaran)

 

About admin

Check Also

Masyarakat Negeri Lima Minta Pemerintah Daerah Bayar Ganti Rugi Secara Rasional

AMBON,25NEWS.COM-Pasca lakukan aksinya di Kantor Dinas Pekerjaan Umum  (PU) Provinsi Maluku,Masyarakat pemilik lahan pada areal …