Mata Garuda LPDP Maluku Menyalurkan Bantuan APD Ke RSUD Masohi Dan Puskesmas Masohi

MASOHI,N25NEWS.com-Mata Garuda Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (Mata Garuda LPDP) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju Hazmat dan face shiled untuk para tenaga medis dan petugas kesehatan sebagai ujung tombak dalam memerangi pandemi Covid-19.

Adapun,bantuan alat pelindung diri ini diserahkan kepada dua institusi kesehatan yang berada di wilayah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohi dan Pusat Kesehatan Madyarakat (Puskesmas) yang juga berada di Kota Masohi.

Penyerahan bantuan dibrikan langsung oleh Ketua Mata Garuda Maluku Samsul Bahri Abdi,S.E,M.A didampingi oleh seorang pengurus lainnya yaitu dr.Saidah Rauf,S.Kep,.M.Sc.Bantuan untuk RSUD Masohi langsung diterima oleh Direktur RSUD Masohi dr.Ursula Surjastuti,M.M.Kes,di ruang kerjanya.

Sementara itu,bantuan untuk Puskesmas Masohi juga diterima oleh dr.Irene Meity Rahakbauw selaku Kepala Puskesmas Masohi.

“Pemberian APD Mata Garuda LPDP Pusat sebagai bentuk kepedulian organisasi alumni penerima  beasiswa LPDP ini dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,khususnya bagi tenaga medis yang sangat beresiko tertular,”ujar Samsul setelah penterahan bantuan.

Lebih lanjut Samsul mengatakan,bantuan ini diberikan setentak di seluruh provinsi di Indonesia yang dikelola dan di distrubusikan oleh setiap Mata Garuda LPDP daerah karena virus ini telah menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga :   Satu Pejabat Eselon II Pemprov Maluku Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selain itu,Mata Garuda LPDP Maluku mendapatkan 40 buah baju  hazmat 20 buah baju face shield yang seluruhnya telah diserahkan kepada RSUD Masohi dan PKM Masohi.Adapun pemilihan kedua institusi layanan kesehatan ini juga didasarkan atas pertimbangan.

“Karena RSUD Masohi merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Maluku Tengah,sementara PKM Masohi memiliki peran sentral dalam proses tracking dan deteksi awal masyarakat yang kemungkinan terpapar Covid-19 di kota Masohi,”jelas Samsul.

Sementara itu,dr Ursula Surjastuti sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan karena kebutuhan APD di RSUD Masohi sangat tinggi sejak adanya kasus posetif di daerah ini.Saya juga berterima kasih atas donasinya semoga ada hikmah dari kebaikanh   pengurus Mata Garuda LPDP,”jelas Ursula.

Senada dengan  pernyataan dr Ursula dr.Irene juga menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Mata Garuda LPDP,”Baju hazmat ini sangat kami butuhkan khususnya oleh staf Puskesmas kami yang bertanggung jawab sebagai petugas lapang,”tandasnya.

Editor     : Aris Wuarbanaran

Check Also

Tinjau Kesiapan Uji Mandiri COVID-19, Gugus Tugas Kunjungi BPOM Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Negara-negara di dunia masih berperang menghadapi pandemi global corona virus disease 2019 atau …