Breaking News

Matitta Nilai Setahun Kinerja Pemkot Ambon Lamban

AMBON,N25NEWS.COM – Kinerja Pemerintah Kota Ambon selama setahun belakangan di nilai mengalami kelambanan dalam pelayanan publik.

Hal ini diakui oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Ambon (DPRD-Ambon), James Matitta di Balai Dewan Kota, Belakang Soya, Ambon.

Kepada awak media, Senin (14/05) dikatakanya kelambanan kinerja Pemkot Ambon difaktori oleh seringnya pergantian pejabat fungsional dalam hal ini OPD maupun kepala bagian. Hal itu ditemukan dalam LKPJ yang dilaporkan kepada DPRD yang rekomendasi nya akan di terbitkan beberapa hari lagi.

“Pergantian pejabat dalam lingkup Pemkot Ambon, sebaiknya harus di tuntaskan segera, jangan berleha-leha  mengingat hal ini kemudian menjadi faktor kelambanan Pemkot Ambon dalam hal pelayanan publiknya secara keseluruhan,” pungkas James.

Ditambahkannya, selain pergantian pejabat tersebut, hal lain yang patut di benahi oleh Pemkot Ambon ialah pelayanan publik pada beberapa dinas di lingkup kota Ambon.

Baca juga :   Kampanye Penyadaran Publik Guna Kesiapsiagaan Terhadap Bencana

“Bukan hanya satu bidang saja yang kemudian disorot harus di benahi namun beberapa bidang diantaranya ditemukan banyak kelemahannya. Nah, untuk itu beberapa sektor yang harus di benahi diantaranya pelayanan publik disektor pendidikan, kesehatan dan pertumbuhan ekonomi itulah yang harus diperhatikan,” katanya.

“Nah, yang berkaitan dengan ketiga point’ tersebut tak hanya satu dinas saja melainkan beberapa dinas terkait yang memiliki tingkat kesinambungannya. Untuk itu, kinerja Pemkot memang ada progress nya namun kelambanan tersebut kini harus menjadi perhatian bersama guna meningkatkan tingkat IPM  kota Ambon ke arah lebih baik,” tutupnya.

About admin

Check Also

Walikota Lakukan Pertemuan Dengan Pejabat Struktural Dan Fungsional

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka menjelang HUT Kota Ambon ke-443 september mendatang, Walikota Ambon,Richard Louhenapessy melakukan …