Home / Kota Ambon / Mattulessy : Pekerjaan Tratoar Tidak Memakai Sistim Papin Tetapi Korasika
Jerry Mattulessy Kepala Bina Marga Dinas PUPR Kota Ambon

Mattulessy : Pekerjaan Tratoar Tidak Memakai Sistim Papin Tetapi Korasika

AMBON,N25NEWS.COM-Kita di tahun 2018 ini sedang mengerjakan proyek tratoar di 5 titk lokasi yaitu,jalan Tulukabessy,Yan Pais,Ponigoro,Anthony Ribbok dan S.Sopakua.Jadi 5 lokasi yang kita bongkar,tidak memakai sistim papin seperti biasa tetapi kita pakai sistim korasika.

Hal tersebut disampaikan Jerry Mattulessy Kepala Bina Marga Dinas PUPR Kota Ambon,saat ditemui dirunag kerjanya belum lama ini.

Lebih lanjut Mattulessy mengatakan,”Walikota mengintrusikan untuk tidak ada lagi gambar-gambar yang mempunyai unsur adat (Kakaeang) ada pada tratoar lagi jadi kita pakai Lambang Perdamaian,Hasil-hasil di Maluku seperti Perikanan dan Lambang Alat Musik,”kata Mattulessy.

Pembuatan tratoar lagi ini sedikit berbeda sebab dibuat bukan saja untuk para pejalan kaki yang normal tetapi juga dibuat untuk para pejalan kaki yang distabilitas itu yang paling penting.Kemudian lokasi tratoar yang dibuat sama agar terlihat konek dengan lokasi yang lain dalam arti semuanya memakai korasika tdak yang satu sistim papin sedangkan yang satunya sistim korasika.

“Jadi kita konek dengan lokasi yang lain,supaya masyarakat yang lihat kedalam kota kalau separu tratoar pakai sistim papin dan separu tratoar pakai sistim korasika itu kan ganjil.Jadi kita mahu itu tersambung sama dan cita-cita Walikota tratoar dalam kota ini harus terlihat sama,”jelas Mattulessy lagi.

Proyek pekerjaan tratoar ini untuk sebelah kiri dan kanan panjangnya ada sekitar 5 km dengan kontraktor pada lima lokasi yang berbeda beda tersebut.Adapun kontraktor adalah PT.Tamris Putra Pratama,PT.Raya Nawawi Mandiri dan PT.Pitara Teknik.

“Untuk anggaran ini masing-masing proyek seperti jalan Sultan Hairun anggaranya Rp.663 juta,jalan Said Parinta Rp.1,2 ratus juta,Anthony Ribbok Rp.674 juta dan jalan S.Sopakua Rp.1,7 ratus juta,”tandas Mattulessy.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Non Militer

AMBON,N25NEWS.COM – Perwakilan Kementrian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia yang berada di Provinsi Maluku menggelar Seminar …