Melaju Ke Perempat Final, Saka Mese Nusa FC Tantang Maluku United

PIRU,N25NEWS.COM – Tim Saka Mese Nusa FC yang bertarung di Piala Kapolda Maluku U-23, 2019 akhirnya berhasil menghidupkan peluangnya sehingga lolos ke Putaran 8 besar atau Perempat Final, setelah menekuk Fanhars FC pada pertandingan keduanya.

Dalam partai kedua yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Rabu, (30/1) Tim kebanggaan Masyarakat SBB ini, berhasil menekuk Fanhars FC dengan skor telak, (3-0).

Dalam persaingan di Grup C, yang dihuni oleh 3 Tim masing-masing:Ambon United FC, Saka Mese Nusa FC dan Fanhars FC itu, pada laga perdana Saka Mese Nusa FC, Senin, (28/1) Tim Asal SBB ini dikalahkan Penguasa Liga 3 Maluku 2018, Ambon United FC dengan Skor (4-2).

Namun posisi Saka Mese Nusa FC terselamatkan, ketika Fanhars FC pada laga terakhirnya yang dilakoni pada Sabtu, (2/2) gagal meraih poin, setelah Ambon United FC, Tim ini harus menyerah 0-1 atas Klub besutan Muklis Mony itu dengan skor tipis (1-0).

Dengan hasil ini, praktis membawa Saka Mese Nusa FC bertengger di posisi 2 klasmen Grup C, dengan meraup nilai 3, hasil dari satu kali menang dan sekali kalah.

Puncak Klasmen Grup ini, dikuasai oleh Ambon United FC yang meraih poin penuh Nilai 6,setelah menang atas Saka Mese Nusa FC dan Fanhars FC, sementara Fanhars FC berada di posisi dasar klasmen setalah gagal meraih angka.

Setelah lolos ke Fase 8 besar/Perempat Final, Tim Saka Mese Nusa FC yang tampil sebagai Runner Up Grup C, harus mempersiapkan diri untuk memperebutkan tiket Semi Final melawan Maluku United yang berstatus Juara Grup D, laga ini akan berlangsung pada partai kedua pukul 16.00 WIT, Selasa (5/2).

Adapun laga lain yang berlangsung pada fase 8 besar adalah, pada partai pertama yang digelar pada Senin, (4/2) Juara Grup A, PS Pelauw Putra akan berhadapan dengan Runner Up Grup B, PS Maluku Tengah, sementara pada partai kedua yang dimulai pukul 16.00, Juara Grup C Ambon United FC akan ditantang oleh Runner Up Grup D Sirihitu FC (SBT).

Laga pertama yang berlangsung di Hari Selasa, (5/2) pukul 14.00 WIT adalah Tulehu Putra Juara Grup B akan ditantang Runner Up Grup A, Bursel FC .

Penulis : Nicko Kastanja

Editor   : Redaksi

About admin

Check Also

Tekuk Persilan, PS Pelauw Putra Lolos 16 Besar Soeratin Cup U-17

PIRU,N25NEWS.COM – Tim PS Pelauw Putra U-17, akhirnya berhasil menghidupkan peluang pada Putaran Final Soeratin …