Breaking News

Melalui Kerja Keras Jemaat,Gedung Gereja Eden Kudamati Akhirnya Diresmikan

AMBON,N25NEWS.COM-Melalui kerja keras seluruh warga jemaat,kerja keras penitia pembangunan,kerja keras para tukang,kerja keras jemaat serta kerjasama dan dukungan yang baik dari semua pihak maka pembanguna Gedung Gereja Eden ini dapat diresmikan hari ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Maluku Flona Koedoeboen pada Acara Peresmian dan Pentabisan Gedung Gereja Eden,Jemaat GPM Eden-Kudamati,di Kelurahan Kudamati Kecamatan Sirimau Kota Ambon,minggu (7/4/2019).

Lebih lanjut Koedoeboen mengatakan bahwa,”Gereja yang berdiri mengah ini merupakan hasil dari masohi dan badati atau hasil karya bersama yang patut dibanggakan.Gedung Gereja ini juga merupakan kebanggaan umat Kristen di Maluku,khususnya di Kota Ambon,kebanggaan ini juga karena Gereja merupakan saksi dan bukti persaudaraan dan persekutuan umat,”kata dia.

Sejatinya Gereja bukan saja merupakan sebuah bangunan fisik,tetapi Gereja yang sejati adalah persekutuan umat yang beriman yang makin bertumbuh dalam kasih dan kebenaran,sumber inspirasi pembangunan peradaban Umat Kristen serta bangsa dan negara tercinta ini.

Baca juga :   Bimas Islam Kemenag Laksanakan Penyusunan Anggaran 2020

“Maluku dikenal sebagai wilayah yang beragam baik suku,agama,maupun budayannya.Keragaman itu merupakan anugerah Tuhan yang senangtiasa harus dikelola untuk kebaikan bersama.Maluku merupakan miniatur Indonesia dan laboratorium antar umat beragama,”jelas Koedoeboen.

Peresmian pembangunan Gedung Gereja Eden ini merupakan representasi dari kebersamaan,kerjasama dan kerja keras yang dijiwai kegotong royongan jemaat GPM Eden-Kudamati selama ini sehingga terwujudnya gedung gereja yang megah ditengah-tengah jemaat Kudamati.

“Untuk itu saya berharap hadirnya pembangunan Gedung Gereja Eden-Kudamati baru ini,nantinya dapat digunakan secara maksimal,terutama bagi penyelenggaraan aktivitas kerohanian jemaat GPM Eden-Kudamati,”tandas Koedoeboen.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

About admin

Check Also

Kemenag Maluku Gelar Bimtek Simponi

AMBON,N25NEWS.com –  Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku melalui Bidang Bimais Islam melaksanakan Bimtek …