Home / Kab SBT / Melalui Yakesma,Polres SBT siap Berantas Narkotika

Melalui Yakesma,Polres SBT siap Berantas Narkotika

SBT.N25NEWS.COM – sebagai wujud aspirasi masyarakat melalui Talk Show dan Studi Kasus Yayasan Kesejahteraan madani (Yakesma) Kabupaten SBT  berupaya merangkul semua remaja dan para siswa-siswi tingkat SMP-SMA serta para mahasiswa dalam membrantas Pengunaan Narkotika yang sudah menjadi penyakit masyarakat terutama para remaja.

Yakesma SBT kali ini menghadirkan tiga narasumber yang sangat berperan penting dalam memberikan pemahaman kepada peserta Talk Show yakni perwakilan dari IDI SBT yang menjelaskan tentang dampak buruk narkoba dari sisi kesehatan, pendekatan agama juga disampaikan melalui perwakilan dari pimpinan MUI SBT serta Indeks Crime dan bahaya narkotika disampaikan langsung oleh Kanit Idik 1 Satuan Narkotika Polres SBT, Bripka Idham Irsan Luhulima, SH.

Bripka Idham Melalui materi yang disampaikan kepada para peserta talk show pada Sabtu (28/7) di Aula Kandepag SBT,  menjelaskan bahwa kekuatan suatu bangsa berada dipundak para pemuda-pemudi,  untuk itu jangan sampai terlibat dalam pengguna maupun pengeder narkotika,  karena ancaman hukumannya tidak main-main.

“Narkoba adalah Sampah, karena selain merusak organ tubuh, pengguna,  pengedar juga akan dijerat dengan hukuman pidana,  denda bahkan hukuman mati” ujar Luhulima kepada peserta talk show

Kanik Idik 1 Satuan Narkotika Polres SBT ini juga menekankan tentang pentingnya informasi dari semua pihak,  mengingat masyarakat dan kepolisaian adalah mitra untuk berbagi informasi.

ditemui usai mengisi materi pada talk show Yakesma Bripka Idham kepada wartawan menjelaskan bahwa Satuan Narkotika Polres SBT mempunyai komitmen untuk bekerja semaksimal mungkin mencegah pengedar dan pengguna maupun pecandu narkotika masuk di wilayah Kabupaten SBT.

“sesuai dengan trend dan indeks Crime SBT belum dikatakan rawan pengguna maupun pengedar narkoba,  karena pengaruhnya ini dari luar wilayah SBT,  tetapi kami tidak diam saja,  kami terus memantau, menjaga dan mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman dan bahaya narkotika di SBT”. Sela Idham kepada wartawan

Lanjutnya “Bulan April kemarin kami  telah mengamankan salah satu tersangka pengguna narkoba dan  telah diserahkan ke BNN guna untuk rehabilitasi,  Jadi segala informasi yang kami terima langsung kami laksanakan berdasarkan perintah langsung dari pimpinan, karena Kapolres SBT AKBP Saminata juga sudah All Out berupaya untuk memberantas bahaya narkotika di SBT “.

Harapan Idham kepada Seluruh peserta dan masyarakat agar memberikan informasih sekecil apapun kepada pihak kepolisian karena pada umumnya kejahatan serta bahaya dan ancaman narkoba terjadi dilingkungan keluarga,  sehingga yang lebih mengetahuinya adalah masyarakat itu sendiri.

Oleh :Yatie .R

 

 

About admin

Check Also

Harpini : Miliki Gedung Baru,Karantina Pertanian Ambon Tingkatkan Pelayanan

AMBON,N25NEWS.COM – Provinsi merupakan salah satu provinsi sebagai tujuan lalu lintas perdagangan terutama produk pertanian,karena …