Memiliki Kesamaan Suka Musik,Pemerintah India Dan Kota Ambon Jajaki Kerjasama Di Bidang Musik

AMBON,N25NEWS.COM – Memiliki kesamaan di bidang musik,Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Pemerintah India jajaki kerjasama.
Hal ini yang di bahas saat Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Mr.Pradeep Kuwat Rawat di ruang kerja Wawali selasa (25/6/2019).

Selain kerjasma di bidang musik ada juga peluang kerjasama di bidang lain yang dapat di jalin antara Pemkot Ambon dengan Pemerintah India yaitu pemberdayaan sumber daya manusia (SDM)khususnya ASN melalui beasiswa.

“Untuk kerjasama ini,kita akan adakan pertemuan lebih lanjut untuk membahas langkah- langkah persiapan dalam menjalin kerjasama,Mungkin bisa di tingkatkan menjadi Sister City dengan salsh satu Kota di India,”ujar Wawali.

Terkait peningkatan kwalitas SDM,menurut wawali hal ini juga masih menjadi kebutuhan Pemkot Ambon yang masih kekurangan tenaga ahli di bidang keuangan Dan pariwisata.padahal potensi kota Ambon banyak bisa di kembangkan,Hanya saja dalam pengelolaan masih menemui kendala,Untuk hal itu Dubes India sudah menawarkan beasiswa.

Baca juga :   FPMB Menggelar Raker

“Kita tahu bersama bahwa,Kita masih memiliki kekurangan sumber daya di antaranya di bidang keuangan dan pariwisata,sementara potensi yang kita miliki cukup besar namun pengelolaan masih kurang.karena itu SDM perlu di latih untuk mampu mengelolah itu dan itu sudah di tawar beasiswa oleh Pa Dubes India,semua biaya di tanggung Pemerintah India dan saya rasa ini cukup menarik,”ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama,Dubes India Mr.Pradeep Kuwst Rawat memberikan respon positif pada kunjungan pertamanya,dengan tujuan penjajakan kerjasama di bidang pendidikan,pariwisata dan peningkatan SDM.

Sementara di bidang musik,menurut Dubes India,Ambon memiliki kesamaan dengan India yang suka musik,apalagi musik India dan film bollywood cukup di kenal luas,hal ini bisa di kolaborasikan.

Editor :Redaksi

Check Also

FPMB Menggelar Raker

AMBON,N25NEWS.com-Forum Pemuda Maluku Bisa (FPMB) menggelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) tahun 2020 yang berlansung di …