Home / Kota Ambon / Mempererat Silaturahmi KBT Dengan Komsos

Mempererat Silaturahmi KBT Dengan Komsos

AMBON,N25NEWS.COM – Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI (KBT) dengan tema ‘‘melalui Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Pemahaman Tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk Berpartisipasi dalam Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” bertempat  di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya Jl. A. Yani Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat, (20/04/2018).

Dalam kegiatan komsos ini Peran Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan Bernegara bagi Bangsa Indonesia bertujuan dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar Prajurit Korem 151/Binaiya dengan Keluarga Besar TNI yang ada di Kota Ambon.

Dalam sambutan Komandan Korem 151/Bny, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru pada acara tersebut mengingatkan bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik yang sebentar lagi mendekati Pilkada serentak, menurut Danrem saat ini lembaga survei telah mengemukakan daerah rawan konflik dalam pilkda dan Provinsi Maluku masuk dalam 10 besar daerah yang memiliki kerawanan dalam menjelang dan pelaksanaan Pilkada.  Danrem menghimbau agar Pemilukada tersebut tidak menjadikan warga Maluku menjadi bermusuhan, sehingga akan berdampak negatif dan akan merugikan diri sendiri.

Pada kesempatan itu pula Danrem mengingatkan tentang Netralitas TNI pada pesta rakyat tersebut dan ikut serta dalam mensukseskan pemilihan dengan aman dan damai.

Danrem juga mengingatkan tentang penggunaan Media Sosial yang saat ini sulit untuk dibendung, “saya berharap lebih bijak dalam penggunaannya, jangan menerima mentah-mentah berita yang diterima,” ujar Danrem.

Setelah sambutan Danrem pada pembukaan acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Pancasila oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter)  Korem 151/Bny, Mayor Inf Yoyo.  Dalam pemberian materi tersebut Kasiter menyampaikan bahwa pentingnya pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari. Dalam interaksi tersebut banyak dari para tokoh-tokoh pejuang 45 dan pemuda yang menyampaikan pendapat tentang Pancasila di era sekarang dan kekhawatiran para pendahulu tentang pemahaman Pancasula oleh para generasi sekarang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 151/Binaiya, Para Kasi, Pasi Korem 151/Bny, anggota Dharma Pertiwi Koorcab Wilayah Q, Perwakilan Korpri Unit Kodam XVI/PTM, Ketua Lembaga Veteran Republik Indonesia beserta Anggota, Ketua PEPABRI beserta anggota, Ketua FKPPI beserta anggota, Ketua Pemuda Panca Marga beserta anggota, Ketua PPAD beserta anggota, Para Perwakilan Warakwuri dan Penguruh Persit Koorcabrem 151/Bny.

About admin

Check Also

Walikota Lantik 1200 SAT-LINMAS Se-Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melantik sekaligus mengambil sumpah 1200 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat …