Memperingati HARGANAS Ke-26,BKKBN Maluku Gelar Gerakan Pengasuhan Ayah

AMBON,N25NEWS.COM- BKKBN Perwakilan Provinsi Maluku,dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI Tahun 2019 tingkat Provinsi Maluku,menggelar Gerakan Pengasuhan Ayah,yang berlangsung di Gedung Xaverius Batu  Meja Ambon,sabtu (29/6/2019).

Dalam sambutan Gubernur Maluku yang di bacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Abdul Halim Daties  mengatakan,keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat,yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan menetukan kualitas bangsa.

Jelasnya,komitmen pemerintah dalam mendukung revitalisasi peran keluarga dalam membangun bangsa ditingkatkan dalam keputusan Presiden RI No.39 Tahun 2014,yang menyatakan bahwa setiap tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional.

“Saya berharap melalui peringatan HARGANAS XXVI 201O ini,seluruh keluarga Maluku dapat menjadi keluarga yang berketahanan dan mana setiap anggota keluarga harus menjalankan tugas dan perannya dengan baik dan bertanggung jawab,”kata Daties.

Sebelumnya itu,pada tempat yang sama Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku,Dra.Renta Rego,dalam sambutannya mengatakan keluarga adalah sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa dan guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Baca juga :   Plt BKKBN Maluku, Peningkatan Kualitas Penduduk,Salah Satunya Membentuk Kampung KB

Adapun pada peringatan HARGANAS XXVI 2019 akan merefleksikan empat (4) konsep ketahanan keluarga yakni,keluarga,keluarga berkumpul,keluarga berintegrasi,keluarga berdaya serta keluarga peduli dan berbagi.

“Dapat saya sampaikan bahwa,sebelum perayaan puncak ditingkat Provinsi Maluku pada tanggal 29 ini,tapi sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan-kegiatan dilingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku,”jelasnya.

Untuk diketahui,peserta yang hadir pada peringatan HARGANAS XXVI 2019 ini sebanyak 150 orang yang terdiri dari semua unsur,mitra terkait,stakeholder,kader dan Masyarakat.

“Untuk itu saya menyampaikan apresiasi yang begitu besar kepada semua pihak,dimana acara yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Maluku,”Rego.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Pemkot Ingkar Janji ,Pemilik Lahan Ancam Segel Tiga Sekolah Di Nania Secara Pemanen

AMBON,N25NEWS.com – Pemerintah Kota Ambon ternyata tidak menempati daedline batas waktu pembayaran kepada ahli waris …

×

N25NEWS.com