Menara Institut Wilayah Maluku Gelar Aksi Sosial

AMBON,N25NEWS.com – Menara Institut Wilayah Maluku melakukan aksi Sosial di Kota Ambon Sabtu 4 Maret 2020.

Kegiatan Aksi Sosial yang di gagas oleh Menara Institut tersebut menggandeng Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku ( AMGPM) Cabang Kyle Eleison III tersebut guna membantu Pemerintah Provinsi Maluku maupun Kota Ambon dalam pencegahan terhadap wabah Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Hal ini diungkapkan Koordinator Menara Institut Eltin Tanalepy kepada N25NEWS.com melalui saluran telepon tadi malam.

Menurut Tanalepy kegaitan aksi sosial yang di gagas oleh pihaknya Menara Institut ini serta melibatkan AMGPM Cabang Kyle Eleison III di dukung oleh perlindungan tanaman pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Maluku tersebut berlangsung di lima lokasi namun lima lokasi tersebut terbagi dalam beberapa titik.

Selain itu tambah Sekretaris DPD KNPI Maluku Perempuan pertama di Maluku di kembali,tentang lokasi-lokasi yang di sambangi dalam aksi sosial antara lain seperti pada kawasan Tantui Kelurahan Pandang Kasturi terdapat beberapa titik seperti rumah peribadatan di Tantui Gereja Efrata, Masjid Al-Taqqwa, Gereja Teratai Kasih serta Gereja Santo Michael.

“ Bukan saja rumah rumah ibadah yang menjadi sasaran kami namun pemukiman warga juga seperti Kampung Kisar, Halong Baru kawasan Optik Maluku Negeri Halong, Perumahan warga di kawasan Waicina dan Waimahu Negeri Passo,” katanya.

Ungkapnya lagi,kegiatan yang di lakukan adalah penyemprotan Cairan Disinfektan, pembagian peralatan cuci tangan untuk warga, stiker ajakan untuk warga agar sama sama perperilaku hidup sehat serta simulasi tatacara cuci tangan yang baik kepada anak anak.
Sebagai Koordinator Wilayah Maluku Diapun Berharap, kegiatan yang di gagas oleh Menara Institut ini merupakan kegiatan yang benar-benar murni untuk warga tidak ada kepentingan apapun dari kegiatan ini.

Baca juga :   New Normal Bakal Dilaksanakan Di Maluku

“Kami hanya mau membantu Pemerintah serta warga untuk sama-sama bersatu memerangi wabah Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang sudah mulai masuk ke wilayah Kota Ambon ini.

Tanalepy juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap berperilaku hidup sehat, berolahraga yang teratur tetap jaga kesehatan mengikuti anjuran pemerintah setempat agar kita sama-sama bisa memutus mata rantai Covid -19 yang sementara melanda semua daerah termasuk di Kota Ambon.

Walaupun sampai hari ini katanya,hanya baru dua orang, namun kita harus secepatnya melakukan tindakan mencegahan serta selalu waspada tetap berdoa minta dari Tuhan agar wabah Pandemi Virus Corona atau Covid -19 bisa cepat berlalu.

Selain itu perempuan asal Negeri Tuhaha Kecamatan Saparua Timur ini juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku ( AMGPM) Cabang Kyle Eleison III yang dengan senang hati mau bekerjasama untuk melakukan aksi sosial untuk masyarakat, semoga ke depannya pihaknya dari Menara Institut bisa kembali bekerjasama dengan teman-teman AMGPM Cabang Kyle Eleison III untuk melakukan aksi aksi sosial yang lain di waktu yang berbedah.

“Tak lupa saya juga berterima kasih kepada Para pimpinan maupun Pegawai Perlindungan tanaman pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Maluku yang dengan senang hati mau menjadi sponsor kami dari Menara Institut semoga ke depannya kami bisa bekerja sama lagi untuk menjadi sponsor di kegiatan kegiatan selanjutnya,”tutupnya.

Check Also

Puluhan Anggota Koramil 1502-09/Bula Ikut Kegiatan Rapid Test

BULA,N25NEWS.com -Puluhan anggota Kodim 1502 masohi wilayah Seram Bagian Timur ikut pemeriksaan rapid test di …