Breaking News

Mendikbud ,Pempus Pastikan Bantu Perbaiki Dan Bangun Sekolah Pasca Gempa Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) , Muhadjir Effendy,pagi tadi meninjau sekolah-sekolah yang rusak di desa Liang,Waii dan Tulehu akibat gempa magnitudo 6,8,di Kecamatan Salahutu,Pulaua Ambon,Kabupaten Maluku (Malteng),senin (30/9/2019).

Dalam peninjauannya Mendikbud mengatakan,sekolah-sekolah yang rusak akibat gempa tersebut,maka Muhajir Effendy memastikan Pemerintah Pusat akan membantu pembangunan sekolah-sekolah yang rusak dan juga membantu masyarakat.

“Saya minta masyarakat jangan kuatir dan panik,apalagi mendengar isu-isu yang dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,”ucap Effendy dihadapan para guru dan para pelajar SMA 4 desa Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah,Pulau Ambon.

Semenntara itu,Mendikbud juga mengatakan lagi,bangunan sekolah yang rusak ringan dan masih layak untuk di pakai untuk proses belajar mengajar,olehnya akan direhap oleh Kementerian PUPR,yang sementara ini masih mengadakan pendataan.

“Saya harap anak-anak harus tetap sekolah,kalau pun ada yang masih trauma,maka kita akan siapkan tenda darurat untuk proses belajar mengajar,”ungkapnya.

Disinggung soal konsep pembangunan gedung sekolah kedepan mengingat Maluku merupakan daerah yang rawan gempa, Mendikbud mengatakan hal itu sudah ada ukuran standarnya dari Kementerian PUPR sesuai karakteristik wilayah seperti Maluku.

“Jadi nanti untuk pembangunan kedepan harus mengutamakan standar ketahanan gempa,”tandas Muhadjir Effendy.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

About admin

Check Also

Buat Bangga, Siswa MIS Al-Hilal Naira Pertama Kali Berlaga di KSM Nasional 2019

AMBON,N25NEWS.com – Selain menargetkan juara, keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Hilal Naira mengaku bangga …

×

N25NEWS.com