Menepis Kesedihan Warga Tobo, Koramil Werenama Buat Jembatan Darurat

SBT,N25NEWS.com –  Dengan curah hujan yang cukup tinggi, yang berdampak pada luapan Sungai Waiulil Di Desa Tobo, Kec. Werinama, Kab Seram Bagian Timur mengalami terputusnya akses masyarakat Desa Tobo yang akan menuju ke Desa Batuasa.

Koramil 10/Werenama Kodim 1502/Masohil kembali melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembuatan Jembatan Kayu dengan ukuran 2 x 16 meter di Sungai Waiulil, Desa Tobo, Kecamatan Werenama, Kab. Seram Bagian Timur, Minggu (26/07/2020).

Kegiatan Karya Bhakti ini dipimpin langsung oleh Danramil 1502-10/Werenama Kapten Inf. Bambang Setiono beserta 7 orang Anggotanya dan aparat Desa serta masyarakat sebanyak 20 orang.

Kapten Inf Bambang yang di hubungi media ini Via WhatsApp mengatakan” Jembatan yang dibangun dari kayu ini, sangat vital karena menjadi jalur utama laju perekonomian masyarakat.

Hal ini di ungkapkan Kapten Inf. Bambang” jembatan yang terputus akibat banjir ini bukan hanya bisa dilalui orang, tetapi juga bisa dillewati sepeda motor untuk memudahkan masyarakat Desa Tobo.

Baca juga :   Pupuk Kebersamaan Bersama warga Binaan, Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi Rumah

Bambang mengatakan” Masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai Petani ke Ladang dan Kebun dan juga menuju akses ke Desa dan Ibu Kota Kecamatan serta anak-anak kesekolah.

Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan bagian dari tugas TNI dalam Kemanunggalan dengan Rakyat demi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat setempat sangat menyambut baik dan senang karena telah dibangunnya Jembatan Kayu yang di buat TNI itu, dan dalam pekerjaan tersebut ada keterlibatan Anggota Bhabinkamtibmas sebagai wujud dari sinergitas TNI/Polri dalam kebersamaan demi Kesejahtraan dan kenyamanan Masyarakat.

Kapten Inf Bambang juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa, Karya Bhakti pembuatan Jembatan Kayu ini adalah dalam rangka upaya Koramil Werenama beserta masyarakat untuk tetap mampu melakukan aktifitas ekonomi dan mendorong kesejahteraan masyarakat di tengah pandemic saat ini.

Check Also

HMI Cabang Ambon Pertanyakan Eksistensi Kinerja Tim Gustu Covid-19 Pemprov Dan Pemkot

AMBON,N25NEWS.com-Apakah terlepas dari PSBB Transisi tahap pertama dan kedua,kota Ambon akan kembali ke new normal …