Mengapa Ahkir Masa Jabatan Gubernur dan Wakilnya E Kinerja Baru Di Terapkan

AMBON,N25NEWS.COM-Mengapa diahkir masa jabatan Gubernur Maluku Said Assagaff dan Wakil Gubernur Zeth Sahuburua memberlakukan E Kinerja,ada apa dibalik ini padahal Pemda Maluku mengalami devisit anggaran.

Hal ini disampaikan salah seorang narasumber yang tidak mau disebutkan namanya,kepada N25NEWS.COM,saat ditemui di Kantor Gubernur Maluku,belum lama ini.

Lebih lanjut sumber tersebut mengatakan,”kebijakan yang diambil dengan E Kineja perlu dipertanyakan,sementara ada devisit anggaran lalu pemotongan-pemotongan selama ini seperti TKD (Tunjangan Kerja Daerah) dikemanakan,”kata sumber tersebut.

Pemerintah Provinsi Maluku harus secara transparan menjelaskan permasalahan ini kepada para pegawai,kenapa diawal masa jabatan Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur tidak mengambil kebijakan seperti ini,sedangkan diahkir masa jabatan baru kebijakan ini diberlakukan.

Baca juga :   Lohy : Ingat Ijazah Bukan Jaminan Dapat Kerja

“Jadi diberlakukannya kebijakan tersebut pegawai yang punya apsen banyak gajinya dipotong,sedangkan pegawai yang kinerjanya bagus membawa banyak uang,jadi tidak ikut standar gaji,”jelas sumber tersebut.

Untuk itu diharapkan kepada Pemda Maluku dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur agar lebih arif dan bijaksana dalam mengambil kebijakan,sebab kebijakan yang teledor akan berdampak kekecewaan kepada seluruh pegawai,”saya rasa kebijakan E kinerja ini perlu dipertanyakan ada apa dibalik ini,”tandasnya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Presiden RI Mengucapkan HUT Ke 74 Dinas PUPR Provinsi Maluku.

AMBON,N25NEWS.com-Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke 74,kepada …

×

N25NEWS.com