Menghasilkan Lagi 1.462 lulusan Sarjana dan Magister,Unpatti Harapkan Dapat Melakukan Aktifitas Tridarma Pendidikan Tinggi,Mengejar Ketertinggalan

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 1.462 lulusan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, mengikuti acara rapat terbuka luar biasa senat dalam rangka Dies Natalies ke 56 dan wisuda sarjana, profesi dokter, guru profesional dan magister periode April 2019 dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan Rapat Terbuka Luar Biasa senat Universitas Pattimura, yang dipimpin oleh ketua senat, Prof. Dr. Nirahua Salmon Eliazer Marthen.
Iapun mengatakan sangat bangga, karena pada April 2019 ini Universitas Pattimura mampu mengeluarkan sarjana yang berkompeten.

“Saya mengajak semua para wisudawan agar tetap menjunjung tinggi almamater terbaik. Menjaga kampus Unpatti sebagai kampus orang basudara” ujarnya.
Dia mengaku, banyak negara maju yang melihat pendidikan tinggi yang menekankan bagaimana mengajarkan mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang secara ekonomi produktif dan menghasilkan lulusan yang berpikir secara kritis dan menjadi warga negara yang mempunyai empati yang berpengetahuan.

Baca juga :   Pembangunan SMP 1 Atap Neniari Mandek, Rumahsoal  Minta Kadis Pendidikan Harus Bertanggung Jawab

“Unpatti harus melakukan aktifitas tridarma pendidikan tinggi untuk mengejar ketertinggalan di berbagai bidang. Baik sains, teknologi dan rekayasa, dan serta mampu mengahasilkan lulusan untuk menghadapi permasalahan serius secara politik, sosial dan budaya. oleh karena itu, kegiatan akademik juga menekankan pada ketrampilan sosial selain ketrampilan tekhnis yang perlu dirancang secara terintegrasi. Jika ini dapat kita lakukan, maka kita dapat tunjukan kepada masyarakat bahwa manfaat perguruan tinggi bukan saja diukur oleh aspek ekonomi bagi individu dan masyarakat luas tetapi juga berkontribusi terhadap penyelesaian bangsa yang berhubungan dengan aspek politik, sosial dan budaya,” ungkapnya.

Editor :Redaksi

Check Also

SD Inpres 42 Amahusu Ambon Deklarasi Sekolah Ramah Anak

AMBON,N25NEWS.com – SD Inpres 42 Amahusu Kota Ambon mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak (SRA) yang di …

×

N25NEWS.com