Breaking News
Koordinator Kampung KB Kecamatan Sirimau Rosna Wamnebo

Mengoptimalkan Pelaksanaan Program-Program,Kampung KB Hative Kecil Gelar Musyawarah

AMBON,N25NEWS.COM – Setelah dibentuk 24 April 2018 lalu,Kampung KB di Negeri Hative Kecil Kecamatan Sirimau telah melaksanakan Musyawarah Kampung KB pada tanggal 16 Februari 2019.

Musyawarah Kampung KB ini dilaksanakan bertujuan  untuk  mengoptimalkan pelaksanaan program-program dan kegiatan yang terintegrasi melalui Kampung KB serta penguatan program KKBPK yang terintegrasi dengan pembangunan sektor lainnya.

Hal ini disampaikan Pendamping Kampung KB Kecamatan Sirimau Rosna Wamnebo pada Reporter N25NEWS.COM saat menemuinya di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Sirimau selasa (26/02/2019).

“Forum Musyawarah yang  di hadiri oleh Staf Desa Hative Kecil dalam hal ini Kaur Pemberdayaan,Ketua Saniri Negeri dan Ketua-Ketua RT di lingkup Kampung KB,kelompok kegiatan,Kader BKL,BKR,BKB,PIK R,Kader Posyandu,Pokja Kampung KB dan Tokoh Agama ini kami harapkan  dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam pengembangan Kampung KB yang ada di Negeri Hative Kecil ini ke depan,”kata Rosna.

Baca juga :   Buka Sosialisasi Delapan Fungsi Keluarga,Walikota Ambon Sebut 2 Gaya Hidup Yang Perlu Di Hindari

Selain itu juga Rosna menambahkan bahwa pada dasarnya dengan adanya Kampung KB ini maka dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di RW 03 Negeri Hative Kecil secara bertahap dan konfrehensip,oleh karena itu menurut Rosna Wamnebo,dibutuhkan peran aktif dan sinergitas  program dari instansi lintas sektor terutama yang ada di Kecamatan  Sirimau Negeri Hative Kecil,misalnya puskesmas,bidan,KUA atau instansi lainnya.

“Selain itu kami juga mengharapkan dengan  dilaksanakan Musyawarah Kampung KB di Negeri Hative Kecil ini, masing-masing kelompok kerja bisa memiliki program kegiatan untuk dapat dilaksanakan baik melalui ADD maupun non ADD.

Semoga dengan adanya peran aktif lintas sektor kata Pendamping Kampung KB Kecamatan Sirimau ini,dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kampung KB RW 03 Negeri Hative Kecil.

Editor : Redaksi

 

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Gelar Pasar Murah

AMBON,N25NEWS.COM– Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syahwal 1440H Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas …