Menkes RI Berikan Nama RSUP dr.J.Laimena,Gubernur Maluku Sampaikan Apresiasi

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol Drs.Murad Ismail,menyampaikan apresiasinya kepada Menteri Kesehatan RI dr.Nila Moeloek,Sp.M (K),yang telah memberikan nama pada salah satu Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) menjadi RSUP dr.J.Laimena.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Ibu Menteri Kesehatan,yang boleh memberikan nama pada salah satu RSUP menjadi RSUP dr.J.Laimena yang merupakan pahlawan nasional dan juga putra asli asal Maluku,”ungkap gubernur pada acara Peresmian nama RSUP dr.J.Laimena yang berlangsung di lokasi RSUP kawasan Wailela Pantai desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon,rabu (16/10/2019).

Pada kesempatan itu juga gubernur,menyampaikan tentang kondisi Maluku,yang beberapa waktu lalu dilanda gempa bumi dan sampai saat ini terjadi gempa susulan,maka kehadiran ibu Menteri Kesehatan, sangat memberikan andil penting dan kepedulian yang tinggi kepada proses pembangunan kesehatan di Provinsi Maluku.

Gubernur juga menyampaikan,Maluku adalah provinsi yang terluas di seluruh Indonesia yang terdiri dari kepulauan dengan 1.400 pulau dan yang berpenghuni 342. Maluku juga terdiri dari 11 kabupaten/kota yaitu satu kota Ambon dan kota Tual,sedangkan penduduk di Maluku yang tercatat sampai hari ini adalah 1.7706.773 jiwa.

Baca juga :   BUMN Kembali Salurkan Bantuan Sosial Korban Gempa

“Tingkat kematian seorang ibu di Maluku untuk melahirkan yaitu, 70% Saya berencana dengan teman saya mencari lokasi yang baik untuk membangun rumah sakit yang khusus untuk ibu bersalin,”jelas mantan Dankor Brimob RI ini.

Adapun,pembanguan RSUP ini sesuai dengan visi-misi pemerintah provinsi Maluku tahun 2019- 2024 yaitu Maluku yang terkelola secara jujur bersih dan melayani jaminan kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan yang dicanangkan dalam misi kedua yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan murah dan terjangkau.

“Selain itu,pengolahan Rumah Sakit Dr J leimena di Kota Ambon sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan serta mendapatkan pelayanan kesehatan rujukan yang berkualitas,”tandas Mantan Kapolda Maluku ini.

Untuk diketahui,Rumah Sakit Umum Pusat,ini merupakan rumah sakit rujukan tertinggi di Provinsi Maluku yang dapat memberikan pelayanan masyarakat secara lengkap serta bagi masyarakat Maluku dan provinsi di sekitarnya.
Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

BNN Maluku Memusnahkan 49,78 Gram Sabu – Sabu

AMBON,N25NEWS.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku (BNNP-Maluku) melaksanakan pemusnaan barang bukti berupa narkotika jenis …

×

N25NEWS.com