Home / Maluku / Menpora RI Cat Rumah Warga Batu Merah

Menpora RI Cat Rumah Warga Batu Merah

AMBON,N25NEWS.COM -Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr. H. Imam Nahrawi,   melakukan pengecetan rumah warga Batu Merah Kota Ambon.

Pantauan N25NEWS.COM, Jumat (27/4/2018), hadirnya Menpora RI, Imam Nahrawi, atas undangan atau permintahan Fatayat NU untuk menyaksikan kegiatan Bakti Sosial dan Coourfull (Mural) Rumah Penduduk di Negeri Batu Merah Kota Ambon.

Menpora RI tiba di Negeri Batu Merah tepat pukul 10.00 WIT dan langsung disambut oleh Ketua Umum Fatayat NU Pusat, Anggia Ermarini, dan juga kader-kader Fatayat NU Maluku lainya.

Setelah Menpora sampai di pelataran tenda kegiatan, disambut meriah oleh Fatayat NU dengan melakukan  goyang Tobelo bersama.

Turut hadir pada kegiatan  Bakti Sosial dan Coourfull (Mural) Rumah Penduduk di Negeri Batu Merah Kota Ambon, Semmy Huwae, Asisten I Pemkot Ambon, Mien Tupamahu, beserta para tamu undangan lainya.

Ketua Umum Fatayat NU Pusat, Anggia Ermarini, menuturkan Konferensi Besar (Konbes) Fatayat NU sudah berlangsung tadi malam yang mana dibuka oleh, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI, Muhamad Nadsir.

“Hari ini, Fatayat NU melaksanakan Bakti Sosial (Bansos) dan memberikan santunan dan bantuan alat-alat sekolah terhadap anak-anak  kepada SD, kemudian dilanjutkan dengan pengecetan rumah warga penduduk di Batu Merah, kemudian ada Coourfull atau Mural  sebagai penanda kita semua hadir di Ambon ini untuk membersikan Ambon lebih indah, lebih cantik lagi Kota Ambon ini,” ujarnya,

Menurutnya, Fatayat NU tidak hanya meminta Menpora hadiri di Ambon untuk mengecat rumah penduduk di Batu Merah.

“Namun kegiatan Fatayat NU yang sementara berlangsung ini merupakan prasasti yang kita torekan di Kota Ambon ini,” akuinya.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr. H. Imam Nahrawi, dalam sambutan singkatnya mengatakan, dengan terselengaranya Konbes Fatayat NU ke-XVI dan agenda-agenda lainya sangat luar biasa dan memberikan makna besargi keberangsungan eksistensi Fatayat NU di Ambon dan Indonesia pada umumnya.

Baca juga :   Pemprov Maluku Teken MoU APIP Dengan Kepolisian dan Kejaksaan

“Saya bersyukur datang dari Jakarta untuk menyaksikan acara yang luar biasa dimana kita bersama akan kerja bakti sekaligus melakukan Coourfull atau Mural,” tutur Nahrawi.

Pasalnya, kata Nahrawi, kegiatan ini adalah kerja-kerja bagus dari sebuah organisasi kepemudahan, khususnya Fatayat yang tidak hanya berada dalam ruangan membicarakan hal-hal besar dan strategis, tapi juga aplikatif dilapangan yang mana menyentu bersama dan tentu akan membengun kebersamaan yang luar biasa diantara kita semua.

“Ini acara yang bagus sekali, karena baru baru kali ini ada organisasi pemuda yang mengundang Menteri, khusus untuk melakukan kerja bakti dan mengecat. Padahal ada beberapa agenda lain yang sudah ada didepan saya namun saya harus memilih datang ke-Ambon karena saya sudah lama dan rindu tidak datang ke-Ambon untuk melihat Ambon yang adalah Kota musik dan tentu akan membahagikan kita semua,” jelasnya.

Nahrawi juga mengharapkan, bagi para siswa pelajar, jadikan semangat Orang Tua (Ortu) kita yang terus merawat kita dan mendidik kita sekaligus mengajar kita dengan ajaran-ajaran yang baik untuk kita rawat dan kita lanjutkan selama-lamanya. (IM)

About admin

Check Also

KSOP Tegaskan PELNI Tidak Jualan Tiket di Pelabuhan Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang arus mudik lebaran Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I A …