Menuju Kota Musik Dunia, AMO Gelar Informal Musik

AMBON, N25NEWS.COM –  Pemerintah Kota Ambon melalui Ambon Music Office (AMO) sukses menggelar Pelatihan Informal Musik dengan tema Experience Good Perform.

Pelatihan tersebut dimaksudkan dalam rangka mendukung Ambon menuju kota musik dunia.

Mewakili Walikota Ambon,  Asisten II Sekot Ambon,  Robby Siloy menyatakan kegiatan ini merupakan langkah yang luar biasa.

“Inilah yang ditangkap oleh Pemerintah Kota Ambon dengan membangun Kota Ambon sesuai potensi Daerah yakni menjadiak Ambon sebagai Kota Musik,” ucapnya, Selasa (04/07/18) di Kota Ambon.

Dirinya menyebutkan tujuannya sendiri bukan untuk mencapai popularitas semata, namun sejarah mencatat insan musik bangsa ini banyak lahir serta berasal dari Kota Ambon, dan para musisi kota ini pun telah membuat harum bangsa dan negara di kanca Internasional.

“Musik untuk masyarakat Kota Ambon merupakan Anugerah dari Tuhan dan jati diri atau identitas serta merupakan DNA masyarakat Ambon,” tandasnya.

“Musik juga berkembang secara alami serta menjadikan musik adalah suatu bentuk ekonomi kreatif yang berdampak bagi pendapatan masyarakat setempat bahkan pada Daerah,” Sahutnya.

Komitmen ini kiranya mampu menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia hingga digiatkan melalui program dan kegiatan dua tahun terakhir ini baik berasal dari Pemerintah pusat, para akademis, para industri musik, para musisi, pihak swasta dan masyarakat Kota Ambon,”tandasnya.

Menutupnya,  dirinya berharap pelatihan Informal yang dilaksanakan hari ini dapat berlajan dengan baik, serta sukses bagi kemajuan industri Musik di Kota Ambon.

About admin

Check Also

AMO Gelar Coaching Clinic

AMBON,N25NEWS.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon gandeng Ambon Musik Office (AMO) menggelar Coaching …