Tunggu Juknis,Pelani Cabang Ambon Umumkan Akan Buka Penjualan  Tiket 

AMBON,N25NEWS.com-Walapun Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) alias Pelni telah  mengumumkan akan membuka penjualan tiket,namun Pelni Cabang Ambon,belum menerima petunjuk teknis (Juknis) penjualan tiket penumpang dari Pelni Pusat.

“Memang kita telah umumkan akan membuka penjualan tiket,namun kita belum menerima petunjuk teknis atau juknis dari pusat,”kata GM Pelni Cabang Ambon,Samto,kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku,senin (18/5/2020).

Dijelaskannya,sesuai dengan pernyataan Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni,OM Sadikin,pihaknya akan melayani  penjualan tiket di kantor cabang,untuk daerah yang telah membuka kembali pelabuhannya.

Adapun,menurut Samto,sesuai petunjuk dari Pelni Pusat,kapal yang akan singgah di pelabuhan Ambon adalah kapal yang memuat konteiner seperti,KM Dobonsolo,KM Ngapulu dan KM Gunung Dempo.

“Jika pelabuhan Ambon,dibuka maka calon penumpang wajib memenuhi kriteria yang tela ditetapkan oleh Gugus Tugas,yakni menyertakan surat keterangan bebas Covid-19,dari dinas kesehatan setempat,surat jalan dan surat lainnya,sebagaimana yan diberlakukan pada calon penumpang pesawat,”jelas Samto,

Diketahui armada Pelni yang menyinggahi pelabuhan Ambon,sebelumnya ditutup sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.Selain,KM Ngapulu dan Dobonsolo,ada juga beberapa kapal yakni KM Tidar,Doloronda,Sirimau dan KM Leuser.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

Check Also

Minyak Lawang Potensi Tersembunyi Desa Laturake SBB

N25NEWS.COM – Laturake-Dataran pulau seram khususnya seram bagian barat masih memiliki luasan hutan yang besar …