Breaking News

Mercy Chriesty Barends dan Tiga Pendatang Baru Siap Menuju Senayan

AMBON,N25NEWS.COM – Caleg petahanan dari PDIP Mercy Chriesty Barends dan tiga pendatang baru Ir Abdullah Tuasikal dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Saadiah Uluputty dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dam Hendrik Lewarissa dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) siap menuju senayan untuk menempati kursi DPR RI.

Penetapan keempat caleg DPR RI dapil Maluku berdasarkan hasil rekapitulasi suara KPU di tingkat Provinsi Maluku, Senin(20/5) yang telah rampung. Mereka dipastikan akan duduk sebagai wakil rakyat Maluku di senayan.

Dari data yang dihimpun di KPU Maluku perolehan suara partai dan suara anggota DPR RI Dapil Maluku, dominasi suara terbanyak pertama diraih PDIP) dengan akumulasu suara partai sebanyak 197.648 dan ditetapkan Mercy Chriesty Barends dengan perolehan suara 88.706 suara.

Untuk posisi kedua diraih Partai NasDem dengan perolehan suara partai 118.307 dengan komposisi suara terbanyak dicapai Abdullah Tuasikal dengan jumlah 51.827 suara.

Baca juga :   Tak Terima Tempat Keramat Dijadikan Obyek Wisata,Masyarakat Adat Buru Demo

Sementara posisi ketiga direbut PKS dengan perolehan suara partai 97.765, caleg terpilih Saadiah Uluputty yang memperoleh 46.411 suara.

Sedangkan posisi keempat diambil Partai Gerindra dengan jumlah suara partai 94.298 dengan suara terbanyak diraih Hendrik Lewerissa yang perolehan suara sebanyak 60.84.

Dari pengamatan dan nama-nama caleg terpilih hanya terdapat PDIP sebagai caleg petahanan yang lolos kembali ke senayan, beda dengan Partai Golkar yang selama Pemilu di Maluku selalu terwakili, namun priode kali ini harus tersingkir dari kursi DPR RI sehingga harus legowo berada pada posisi kelima dengan perolehan suara partai sebanyak 93.158.

Reporter : Rohim

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Lapangan Merdeka Akan Ditambah Rumput Sintetis KNPI Dan FPOM Maluku Apresiasi Langkah Gubernur

AMBON,N25NEWS.COM-Langkah Gubernur Maluku,Drs.Murad Ismail yang akan membenahi Lapangan Merdeka Ambon,dengan akan ditambahkannya rumput sintetis,mendapat apresiasi …