Home / Maluku / Meski Hari Libur Jasa Raharja Maluku Tetap Bayarkan Santunan
Kecab PT.Jasa Raharja (persero) Cabang Maluku Zet Toding

Meski Hari Libur Jasa Raharja Maluku Tetap Bayarkan Santunan

AMBON,N25NEWS.COM – PT.Jasa Raharja  sebagai perusahan  yang menjamin  korban kecelakaan lalu lintas berperan aktif melalui kegiatan pelayanan dalam periode lebaran 1439 H  dengan tugas  pokok melakukan monitoring  terjadinya kecelakaan.

Selain itu terus memantau korban kecelakaan yang di rawat di rumah sakit/puskesmas ,melakukan koordinasi dengan mitra kerja dan mengambil langkah pelayanan untuk melengkapi dokumen persyaratan guna mempercepat proses pembayaran dana santunan.

Menurut Kecab PT.Jasa Raharja (persero)  Cabang Maluku  Zet Toding melalui siaran pers  yang di terima menyebutkan ,berkat sinergi yang kuat dengan mitra terkait .Jasa Raharja tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terkait kecepatan dalam membayarkan santunan kecelakaan lalu lintas meskipun dalam periode libur lebaran.

Bahwa sejak H-7 sampai H-2 jumlah korban meninggal dunia sebanyak 3 korban,yang sudah di bayarkan 2 korban dengan nilai  santunan sebesar 100 juta dan telah di serakan kepada masing-masing ahli waris,yaitu terdiri dari 2 korban kami limpahkan ke Batam Kepulauan Riau karena ahli waris nya berdomisili di sana.

Kemudian untuk santunan biaya perawatan kami telah memberikan surat jaminan kepada 13 korban dengan masing-masing nilai jaminan maksimal 20 juta sesuai dengan ketentuan  yang berlaku.ketiga belas korban tersebut di rawat di beberapa  RS antara lain yaitu 2 korban di RS Hative Ambon,2 korban di RSUD Haulussy Ambon ,2 korban di RST Latumeten  Ambon,1 korban di RS Piru,4 korban di RSUD Masohi,2 korban RSUD Bula,total semua 13 korban (11) yang sudah di berikan  jaminan/Guarantee Letter (GL) oleh Jasa Raharja di RS  tempat korban dei rawat.

Zet menjelaskan,meskipun libur Lebaran Jasa Raharja tetap berkomitmen memberikan pelayanan ya g terbaik kepada masyarakat dengan tetap siaga 24 jam untuk memeberikan perlindungan dasar bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan serta tak lepas berkat sinergi dan kerjasama yang baik dengan mitra Kepolisian dan Perbankan .

Jasa Raharja bekerjasama dengan BRI melalui sistim pembayaran santunan secara online dengan aplikasi bernama CMS (Cash Management System).Jadi bagi ahli waris korban kecelakaan yang sudah memiliki buku tabungan maka dana santunan akan ditransfer lansung melalui aplikasi CMS tersebut.

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Dapat Jatah 302 Orang Dalam Penerimaan CPNS 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional sudah mulai dilakukan tanggal …