Home / Pariwisata / Meti Kei Raih Penghargaan Wisata Unik Terpopuler 2018

Meti Kei Raih Penghargaan Wisata Unik Terpopuler 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Festival Pesona Meti Kei yang merupakan Program wisata  tahunan  Pemda Maluku Tenggara berhasil meraih penghargaan Kategori Obyek Wisata Unik Terpopuler 2018 oleh Kementerian Parawisata RI.

Penghargaan tersebut  berdasarkan berita keitourism.com,di terima lansung oleh Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. Muhamad Taher Hanubun dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara P.B. Roy Rahayaan SH. M.Si, pada  Penganugrahan Anugerah Pesona Indonesia 2018 di Grand Sahid Hotel – Jakarta (22/11/2018).

Meti Kei yang  merupakan destinasi kebanggaan pulau Kei ini di daftarkan dan di pilih oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara karena keunikannya.

Keunikan Meti Kei ini hanya terjadi di Pulau Kei dengan fenomena alam mini sehingga menjadikan pariwisata Kei semakin dikenal, karena Maluku Tenggara bukan saja menyimpan “Surga Indonesia yang selama ini tersembunyi”, tetapi juga menyimpan Keajaiban Dunia disana, keajaibannya yang tersimpan yaitu “Meti Kei”.

Meti dalam bahasa sehari-hari di Maluku dikenal dengan arti Kering Kerontang, atau dalam istilah yang digunakan dalam bahasa sehari-hari di Jakarta berarti “Bokek” atau Kering tidak ada duit sama sekali Sedangkan dalam ilmu kelautan, atau istilah para pelaut maupun nelayan, Meti Kei itu sendiri berarti Fenomena Alam Air Laut Surut terbesar dan terpanjang yang hanya ada di Kepulauan Kei, dan dapat dimungkinkan menjadi air laut surut terluas di Dunia.

Semoga dengan penghargaan ini menjadikan modal untuk membangkitkan pariwisata khususnya di Maluku Tenggara dan Maluku pada umumnya,agar semakin dikenal sampai penjuru dunia, dan peningkatan perekonomian masyarakat di Pulau Kei.

Oleh : Thomas/keitourism.com

 

About admin

Check Also

Saimima : Festival Rakyat Banda Mempromosikan Pariwisata Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Habiba Saimima mengatakan bahwa  Festival Rakyat Banda di tahun ini …