Home / Pendidikan / MGPM Akan Seleksikan Soal USBN

MGPM Akan Seleksikan Soal USBN

AMBON,N25NEWS.COM – Penyusunan soal ujian sekolah berstandar Nasional (USBN) yang dilakukan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) pada Kamis lalu itu, bukanlah sebuah penyusunan soal tetapi itu adalah telaah soal.

Dimana telaah soal ini untuk memilih soal yang bermutu yang bisa di gunakan sebagai bahan USBN.

Diakui oleh Kepsek SMA Negeri 3 Ambon, Alex Tahalele, telaah soal ini dilakukan menurut pos USBN dan di verifikasi serta disusun oleh sekolah masing-masing. Ungkapnya pada wartawan N25NEWS.COM saat di wawancara di ruang kerjanya,Senin (19/02/18)

“Setelah itu, soal-soal tersebut dikumpulkan dan dibawa ke MGMP untuk diseleksi. Setelah diseleksi dan dinayatakan valid maka soal-soal tersebut dapat digunakan dalam USBN,” pungkasnya.

Katanya, Kegiatan ini berlangsung selama selama 3 hari di aula hotel Golden Dan guru-guru yang terkumpul dalam perserikatan MGMP ini merupakan guru-guru terpilih yang mempunyai kemampuan kompetensi yang tidak sembarangan.Yang nantinya, soal buatannya akan digunakan dalam USBN dan UN.

“Setelah itu, barulah soal tersebut dapat distribusikan dari Dinas Pendidikan Provinsi diteruskan ke Kabupaten Kota kemudian baru didistribusikan ke sekolah-sekolah,” tandasnya.

Lanjutnya, USBN ini yang akan menentukan kelulusan bagi siswa karena tingkat kelulusan sudah tidak di tentukan dari ujung sekolah seperti sebelumnya lagi

“Harapan saya untuk guru yang membantu menekan soal ini dapat menjaga kerahasiaan soal Hinga ujian nanti Agar anak-anak didik kita bisa belajar dengan giat tanpa harus mengharapkan bahan contekan dari luar”. (GRACE)

About admin

Check Also

Bugis Luruskan Tudingan Korupsi Berjamaah Di Kemenag Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Jamaludin …