Home / Agama / MI Ajak Warga Pulau Ambon Tegakan Iman

MI Ajak Warga Pulau Ambon Tegakan Iman

AMBON,N25NEWS.COM -Gubernur terpilih Irjen Pol (Purn) Murad Ismail mendaskan, lewat mumentum perayaan Maulid Nabi  Muhammad SAW 1440 Hijriah, tahun 2018 mengajak warga pulau Ambon untuk bisa menegakkan iman serta terus meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama di Provinsi Maluku.

Usai menghadiri Maulid Nab, kepada awak media di Gedung Islaic Center, Selasa(27/11) MI mengakui, jika  rakyat Maluku, tetap bisa menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan  saling menghargai dalam kehidupan antar umat beragama, dipastikan kedepan Maluku akan terbebas dari segala macam masalah dan musibah.

“Jika saya sudah resmi dilantik sebagai Gubernur Maluku, maka pada saat jam kerja kemudian sudah waktu untuk sholat, berarti semua harus hentikan pekerjaan sejenak untuk menunaikan sholat. Hal itu juga akan diterapkan kepada yang beragama kristen, jika waktu ibadah maka harus beribadah,” jelasnya.

Mantan Dankor Brimob Polri itu juga menegaskan, jika seluruh rakyat Maluku,  benar-benar serius dalam menjalankan perintah agamanya, dia mengaku, dalam kepemimpinannya selama lima tahun kedepan tidak akan ada persoalan yang akan merugikan Maluku.

Sementara itu dalam tauzia yang disampaikan Syeikh Ahmad Al-Misry bercerita entang kisah perjuangan nabi Muhammad SAW, dalam ceramahnya juga menuturkan doa-doa untuk Maluku agar terbebas dari segala persoalan.

“Jauhkanlah Provinsi Maluku dari segala macam bencana. Hindarilah Maluku dari orang-orang yang sengaja datang untuk merusak perdamaian demi kepentingan  pribadi. Hindarilah Maluku dari segala isu-isu yang dapat memecah-belakan rasa persaudaraan antar umat beragama,” kata Syeikh Ahmad Al-Misry dalam doanya.

Dari hasil pantauan  N25NEWS.COM di lokasi, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan Murad Ismail, digedung Islaic center tersebut, dipadati oleh ratusan ibu-ibu. Bahkan, lantai II Gedung Islamic Center terlihat tidak mampu menampung banyaknya orang yang datang.

Oleh : Gali M

About admin

Check Also

Pernyataan Maaf 4 Negeri Adat Terkait Peristiwa Amahusu,Gubernur Maluku BerikanApresiasi

AMBON, N25NEWS.COM – Gubernur Maluku Said Assagaff mengapresiasi, permohonan maaf empat (4) negeri Pela – …