Home / Kab. MTB / Miliki Handphone (HP) Tapi Tidak Ada Sinyal Warga Resah
gambar ilustrasi

Miliki Handphone (HP) Tapi Tidak Ada Sinyal Warga Resah

YARU,N25NEWS.COM-Hampir sebagian besar masyarakat yang berada di desa Walerang Kecamatam Yaru Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB),memiliki telepon gengam atau handphone (HP),tetapi aneh bin ajaib desa tersebut tidak ada sinyal HP.

“Kami di Walerang sudah hampir tiga tahun ini tidak pernah lagi menikmati yang namanya sinyal HP padahal sebagian besar masyarakat di desa ini memliki HP.Jika kami ingin menelepon keluaraga,atau anak-anak kami yang sedang menuntut ilmu di Ambon atau di daerah lain,kami harus berjalan sepajang 3 km untuk mendapatkan sinyal,”ungkap salah seorang warga kepada N25NEWS.COM belum lama ini.

Memang sebelumnya desa Walerang terlayani sinyal,tetapi karena tower atau pemancar telkomsel yang berada di desa ini tanpa sebab akibat telah rusak,sehingga tadi-tadinya sinyal yang terlanyani dengan baik,akhirnya tidak ada lagi.Hal tersebut sangat meresahkan masyarakat,mengingat jika ada keperluan yang sangat mendadak warga harus menempu jarak jauh untuk mendapatkan sinyal.

“Kita sangat resah sekali dengan kondisi tersebut,sebab kita disini tidak tahu perkembangan,bahkan kita dengar adanya bencana gempa di Palu dan jatuhnya pesawar Lion Air dari warga yang berada di Kecamatan,”jelas warga tersebut.

Untuk itu kami berharap kepada semua pihak yang berkepentingan,baik Pengkab MTB dan terlebih khusus pihak telkomsel  untuk melihat kondisi ini,”kami sangat berharap adanya kepedulian dari semua pihak yang punya kepentingan,jika hal ini dibiarkan berlarut-larut maka masyarakat disini sudah tidak lagi percaya kepada pemerintah,”tandasnya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Loka POM MTB/MBD Amankan 300 Kemasan Kadalwuarsa

AMBON,N25NEWS.COM-Semenjak dibentuknya Loka POM Cabang MTB dan MBD tentunya Loka POM telah melakukan pengawasan pada …