Home / Pendidikan / Miliki Keunggulan IAKN Ambon Dipercayakan Sebagai Uji Coba DIKTI

Miliki Keunggulan IAKN Ambon Dipercayakan Sebagai Uji Coba DIKTI

AMBON,N25NEWS.COM-Memiliki keunggulan tersendiri  dari semua Perguruan Tinggi Negeri berbasis Agama di Indonesia,maka sudah barang tentu Institut Agama Kristen Negeri Ambon (IAKN) dipercayakan dari Kementrian Agama untuk menangani pendidikan profesional dan sebagai uji coba DIKTI.

Hal tersebut disampaikan Direktur Pasca Sarjana IAKN Ambon,Yance Rumahuru kepada N25NEWS.COM via live phone,rabu (1/8/2018).

Lebih lanjut Rumahuru mengatakan bahwa,”saya boleh menglaim bahwa secara keseluruhan IAKN Ambon merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri berbasis Agama yang terbaik di Indonesia saat ini,”kata Rumahuru.

Keunggulan IAKN Ambon bukanlah hisapan jempol belaka,sebab ini terbukti dari segi akreditasi sudah B dan semua program studi yang lama terakreditasi C,sedangkan yang program studi yang barupun dalam proses akreditasi C.

“Kami punya sumber daya (SDM) dan sarana Prasarana yang cukup memadahi untuk melaksanakan pendidikan di perguruyan tinggi,bahkan yang paling fenomenal  itu tadi,dipercayakan sebagai uji coba Dikti untuk KKNRM,”jelas Rumahuru yang juga Ketua penerimaan mahasiswa baru ini.

IAKN Ambon juga setiap tahunnya tersedia 300an beasiswa bidik misi dan kemudian ada 200an PPA atau sumber prestasi itu melalui kompetisi yang sesuai dengan nilai,”sebagian besar mahasiswa kami studinya dari beasiswa,”tandas Rumahuru.(Oleh : Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Program Pascasarjana IAKN Ambon Menerima Mahasiswa Baru Non PAK

AMBON,N25NEWS.COM – Sejak berdiri sampai Sekarang Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon,bersama-sama lembaga pendidikan lain …