Min 1 Ambon Sholat Dhuha Berjamaah

AMBON-N25NEWS.COM, Pagi ini pukul tujuh belum berdentang. Tampak para siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah  Negeri (MIN) 1 Ambon menuju ke halaman sekolah, untuk Sholat Dhuha Berjamaah.

Pantauan N25NEWS.COM, di halaman sekolah Min 1 Ambon Jalan Kesatria Batu Merah, pagi ( 15/1/2019 ).

Lanjut, para siswa ini rupanya menyempatkan diri untuk sholat Dhuha berjamaah sebelum mulai belajar, sekolah mulai membiasakan siswanya sholat Dhuha di hari Selasa dan Kamis, Mereka diajak memanfaatkan waktu pagi untuk sholat Dhuha minimal dua rakaat sebelum memulai aktifitas pembelajaran,

Sholat dhuha yang di ikuti Kepala Madrasah, Nasit Marasabessy,  staf dewan guru dan siswa kelas 4,5 dan 6, dipimpin langsung imam Husein Muhammad, selaku guru Al’quran Hadist, Sholat dhuha sebelumnya dimulai dengan  berzikir untuk memenagkan dan membersihkan hati dan pikiran sebelum melakukan aktifitas belajar mengajar.

Baca juga :   Kemenag Maluku Akan Jadikan PTK Sebagai Jantung Penyebaran Moderasi Beragama

Sementara tujuan dari sholat dhuha berjamaah agar  memungkinkan siswa untuk saling beerinteraksi satu dengan lainya.

Moment seperti ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial siswa. mereka akan terbiasa melakukan hal baik (sholat) bersama yang pada akhirnya mendorong mereka untuk manjadi akrab dan rukun dalam ukhuwah islamiah.

Penulis :IAN M

Editor.  :Redaksi

Check Also

Dana BOS 9,8 Triliun Tahap I Resmi Mengalir Ke 136.579 Sekolah

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah resmi telah mengubah skema penyaluran dana Bantuan Perasional Sekolah (BOS).Tahun ini,penyaluran dana BOS akan …