Min 1 Kukuh Iman-Taqwa Pelajar

AMBON,N25NEWS.COM -Di dalam bulan suci ramadhan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Ambon, memperkukuh Iman-Taqwa Siswa/i, dengan menggelar ‘Pesantren Ramadhan’ yang berlangsung diruang serbaguna Min 1 Ambon, pada (18/5/19) pagi tadi.

Untuk diketahui, acara yang bermaksud kukuhkan Iman-Taqwa Pelajar ini, telah berlangsung sejak hari kemarin (17/5/19), yang dibuka Kankemenag Kota Ambon, Drs, H, Zain Firdaus Kaisupy. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Min 1 Ambon, Nasit Marasabessy, para dewan Guru dan Staf Tata Usaha Min 1 Ambon.

Jelasnya, Empat hari lamanya kegiatan pesantren ramadhan yang bermaksud untuk memperkukuh para pelajar di Min 1 Ambon. Pelajar diajak untuk Sholat Duha berjama’a, usai itu, dibawakan materi-materi tentang Ramdhan, dan nilai-nilai beriman dan ketaqwaan dalam ajaran Islam.

Pantauan n25news.com. Usai hari kedua pesantren ramadhan ini,muhammad nur, selaku panitia, mengajak para pelajar untuk menonton film kisah para Nabi Allah SWT, namun disini terlihat juga pelajar sangat berantusias.

Baca juga :   Gubernur Maluku Sampaikan Empat Pesan Saat Membuka Festival Seni Qasidah

“Kegiatan ini. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dibulan suci Ramadhan yang dulunya disebut pasantren kilat kini dirubah menjadi pesantren Ramadhan” terang Pimpinan Min 1 Ambon.

Namun arahan singkat dari Kankemenag Kota Ambon, untuk pelajar di Min 1 Ambon, agar selalu menjalankan perintah Allah SWT, dan Rasulnya, Nabi Muhammad SAW. serta berbakti kepada orang Tua dan sesama manusia.

Lebih Lanjut, Pemateri yang bawahkan didalam kegiatan untuk kukuhkan Iman-Taqwa pelajar ini, tidak lain dari Guru yang mengabdi di Min 1 Ambon sendiri yakni,Rahmad Husen, Masduqi, Ismail Tukuboya, Rahmat H Marasabessy, Nurlaila Rukua, Junda Tehuayo, Suratna.

Reporter :RIAN M

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

SD Inpres 42 Amahusu Ambon Deklarasi Sekolah Ramah Anak

AMBON,N25NEWS.com – SD Inpres 42 Amahusu Kota Ambon mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak (SRA) yang di …

×

N25NEWS.com