Minggu Ke 2 Bulan November Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Masih Normal.

AMBON,N25NEWS.com-Sejak memasuki minggu ke 2 bulan Nobember 2019,berbagai harga kebutuhan pokok di salah satu pasar tradisional yakni pasar Mardika terpantau masih normal.

Ida (45),salah satu pedagang di pasar Mardika Ambon,mengatakan hingga minggu ke 2 bulan November belum ada kebutuhan pokok yang naik signifikan seperti pada bulan-bulan sebelumnya.Meskipun ada hanya cabai rawit merah yang harganya masih tingi.

“Yang naik itu,cuma cabai rawit merah,sedangkan lainnya masih normal,”kata Ida disela-sela kesibukannya di pasar.

Disebutkan,untuk harga bawang merah per kgnya masih Rp.30.000 ribu,sedangkan untuk bawang putih Rp.34.000 ribu per kg,cabai merah biasa Rp.40.000 per kg dan cabai merah keriting Rp.30.000 per kg.

Baca juga :   WLI Ekspor 12 Kontainer Udang Ke China

Sedangkan telur masih Rp.24.000 per kg,lalu beras medium Rp.10.000 per kg dan minyak sederhana Rp.12.000 liter.

“Sementara daging,ayam potong Rp.34.000 per kg,sedangkan daging ayam kampung Rp.70.000 ribu per kg,”tuturnya.

Menurutnya,dengan normalnya harga kebutuhan pokok tersebut menguntungkan pedagang karena masyarakat kembali ramai saat berbelanja.

Jika harga mahal,pembeliyang datang sedikit,itupun pembelinya dalam jumlah sangat kecil sekali.

“Kalau masyarakat sekarang belinya normal,belinya kalau ya kalau untuk masak kiloan,kalau kebutuhan sehari-hari ya setengah kilo.Biasanya,kalau harga mahal itu,belinya dua ribu,tiga ribu,kadang ya lima ribu saja,”tandaanya.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

Kunjungi Taiwan,Gubernur Maluku,Gagas Kerjasama Perikanan.

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Murad Ismail,memenuhi undangan Pemerintah Kota Kaohsiung,Taiwan untuk menggagas kerjasama di bidang perikanan. Dalam lawatannya …

×

N25NEWS.com