Minimnya Tenaga Guru Di Ohoi AD Berdampak Pada Kualitas SDM

MALRA,N25NEWS.com – Kunjungan Bupati Maluku Tenggara Drs.M Taher Hanubun di Desa/Ohoi AD Ngurwul (16/10/2019) Kecamatan Kei Besar Utara Barat mendapat sambutan dari masyarakat setempat melalui tari- tarian panah.

Kunjungan kerja Bupati kali ini bersama Rombongan OPD dan Jurnalist Istana Kepresidenan untuk melihat berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat Kei Besar pada umumnya.

Dari hasil pertemuan Bupati bersama masyarakat Desa/Ohoi AD Ngurwul berbagai persoalan kritis disampaikan langsung oleh masyarakat setempat
Antara lain masalah kurangnya tenaga guru pada SMP Negeri 4 Kei Besar,sementara itu SMP Negeri 4 Kei Besar yang berkedudukan di Desa/Ohoi AD Ngurwul Kecamatan Kei Besar Utara Barat masih tergolong sebagai daerah terisolir jauh dari perkotaan dan minim tenaga guru akan berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia.

Hasil pertemuan itu banyak sekali permintaan –permintaan antara lain mereka membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara terlebih khusus pemerintah pusat agar melihat persoalan sumber daya manusia melalui minimnya tenaga guru di Kei Besar.

Dari Hasil Tes seleksi CPNS tahun 2018 kemarin, Bupati Malra M Taher Hanubun telah menempatkan dua tenaga guru pendidikan pada SMP Negeri 4 Kei Besar agar mengurangi masalah minimnya tenaga guru di sekolah tersebut.

Namun Sejak SK Bupati dikeluarkan dan ditempatankannya dua guru di sekolah tersebut, salah satu tenaga pendidikan ( GURU ) tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.
Sehingga melalui kunjungan Kerja Bupati Kali ini, Angel Dangeubun bersama rekan – rekannya menyampaikan bahwa salah satu guru yang tidak melaksanakan tugas Sejak lulus dari hasil tes seleksi CPNS tahun 2018 kemarin dan ditempatkan disini sesuai SK Bupati yang bersangkutan mangkir dari tugas selaku guru.

Baca juga :   Kebakaran  Di Kompleks Watdek Pelabuhan Motor Laut Kei Besar Malra Hanguskan Enam Rumah

Daengeubun menyampaikan bahwa saat ini yang bersangkutan telah melaksanakan tugas mengajarnya di SMP Karel Sadsaitubun langgur, dengan alasan SMP negeri 4 kei besar jauh dari perkotaan.

Ironisnya lagi oknum guru tersebut di bekengi oleh salah satu oknum pejabat teras di Dinas pendidikan dan kebudayaan Malra dengan memberikan nota kuasa dan dititipkan pada SMP Karelsadsuitubun untuk melaksanakan tugas belajar mengajar sebagai guru di sekolah itu.

Keluhan dan harapan yang disampaikan kepada Bupati Hanubun inipun direspon baik oleh Bupati agar ditindak lanjuti masalah-masah yang terjadi di sekolah SMP Negeri 4 Kei Besar tersebut agar diselesaikan.

Isak tangispun pecah dari mata orang nomor satu di Kabupaten Maluku Tenggara ini dengan berjanji akan menindak lanjuti persoalan tersebut.

Selain itu tambah Hanubun, kepada keempat tenaga guru SMP tersebut agar menyampaikan persoalan ini kepada kepsek mereka agar menyurati kepada dirinya untuk ditindak lanjuti sesuai dengan undang – undang yang berlaku.
Repoter : Par Rahakbauw
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Bupati Menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Malra Periode 2019-2024

MALRA,N25NEWS.com -Bupati Maluku Tenggara menyasikkan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Periode 2019-2024 yang …

×

N25NEWS.com