Minta Pelayanan Listrik Lebih Baik,Komisi III DPRD Malra Gelar Pertemuan Dengan PLN Cabang Tual

Malra,N25NEWS.com – Rapat Komisi III DPRD Kabupaten Maluku Tenggara bersama Manejer PT.PLN Persero Cabang Tual Alex Manuhua serta PLN Rayon Elat dan Rayon Tual merupakan wujud dedikasi kepada masyarakat.

Agenda Rapat Komisi III DPRD Malra bersama PT.PLN Persero ini merupakan pembahasan tentang pelayanan listrik di Kabupaten Maluku Tenggara terlebih khusus lima Kecamatan di Kepulauan Kei Besar.

Hal tersebut di sampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malra,Septian Brian Ubra Saat ditemui di Langgur (11/01/2020).

Untuk diketahui bahwa pelayanan listrik di Kepulauan Kei Besar sampai detik ini belum berjalan secara maksimal sehingga melalui agenda pertemuan bersama Komisi III  untuk mempertanyakan kinerja dari pihak PLN . Sekaligus sebagai wujud dukungan Komisi III kepada pihak PT.PLN untuk meningkatkan fungsi kinerja mereka.

” Pada tahun 2019 kemarin pihak PLN telah membangun PLTD di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat tepatnya di Desa/Ohoi Rerean sehingga melalui rapat bersama, Komisi III mendorong pihak PLN untuk segera beroperasi,”ujar Ubra.

Lebih lanjut Politisi dari Partai Demokrat ini menyampaikan bahwa Komisi III terus mendorong setiap program kerja dari Pihak PLN agar membangun PLTD di Kecamatan Kei Besar Utara tepatnya di Desa/Ohoi WAIR agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kei Besar Utara Barat maupun Kei besar Utara Timur.

“Pertemuan Komisi III dan PLN ini dilakukan merupakan hasil temuan dari Reses dan Aspirasi masyarakat Kei Besar kepada DPRD Kabupaten Maluku Tenggara di Kei Besar tentang pelayanan PLN di Kei besar yang tidak maksimal dan sering terjadi pemadaman listrik,”jelas Ubra.

Namun dari hasil pertemuan bersama itu kata Ubra, Manejer PT.PLN (Persero) Cabang Tual  Alex Manuhua menjelaskan bahwa sering terjadinya pemadaman lampu disebabkan oleh jaringan listrik yang sudah tua, cuaca ekstrim dan ada burung yang mati pada gardu listrik serta tiang listrik yang jatuh menyebabkan terputusnya jaringan listrik.

Ubra menghimbau kepada masyarakat Maluku Tenggara terlebih khusus Kei Besar untuk berpartisipasi bersama PLN  Rayon Kei Besar ketika ada petugas dari PLN dalam membersihkan jaringan dan penebangan pohon di pinggir tiang listrik mohon agar ada pengertian yang baik sehingga semuanya itu dapat menunjang semua pelayanan listrik di Kei Besar.

Selain itu tambah Ubra untuk menindaklanjuti hasil pertemuan bersama Komisi III dan Manejer PT. PLN Persero Cabang Tual, DPRD Malra akan melakukan pertemuan bersama Direksi PT. PLN Maluku – Malut dan Kementrian SDM agar nenuntaskan setiap persoalan yang ada di Kei Besar.

Reporter: Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Sosialisasi Dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Malra

MALRA,N25NEWS.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar acara sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19),dimana virus mematikan …