Breaking News

MIS AT Thohiriyah  Gandeng Orang Tua Berkurban

AMBON,N25NEWS.COM  – Tidak tertinggal dengan Madrasah Negeri, untuk yang kesekian kalinya Madrasah Ibtidiyah Swasta (MIS) AT Thohiriyah pohon mangga atas Air Salobar gandeng orang tua sama-sama berkurban diperayaan Idul Adha 1440 H/2019 M.

Untuk perayaan qurban tahun ini madrasah dibawa yayasan AT Thohiriyah yang diketuai Rovik Akbar Afifudin, berhasil mengumpulkan hewan qurban sebanyak lima ekor sapi yang berasal dari orang tua dan para guru.

Kepala MIS AT Thohiriyah Sachril S.Pd pada N25NEWS.COM Senin(12/8/2019) mengatakan, dari empat ekor sapi merupakan sumbangsi orang tua lewat iuran orang tua yang dikumpulkan setiap bulan selama satu tahun, alhasilnya bisa mendapat empat ekor sapi dan satu ekor lainnya merupakan partisipasi para guru.

“Alhamdulillah tahun ini meningkat, dibandingkan kemarin hanya dua ekor,”ungkapnya.

Baca juga :   Kemenag Agendakan Pemulangan Jemaah Haji

Dikatakan, dari daging hewan qurban yang terkumpul nantinya akan didistribusikan kepada siswa/siswi yang berhak menerima dan jika ada kelebihan akan juga dibagikan ke warga sekitar madrasah.

Dengan sorotan tema”Mari Menjalin Ukhuwa Dengan Memberikan dan Berbagi” kata Sachril dapat mengandung makna dan hikma untuk saling memberi dan memupukan sesuatu untuk memberikan kepada yang berhak menerima.

Ia berharap agar ditahun berikutnya, agar bukan hanya siswa yang mendapat bagian daging hewan qurban tapi masyarakat disekitarnya juga bisa merasakan manfaat dari berkurban.

Penyerahan 300 lebih kantong daging qurban secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua yayasan MIA AT Thohiriyah Rovik Akbar Afifudin dipelataran madrasah yang turut disaksikan Ketua Komite dan orang tua.

Reporter :Gali M

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

232 Peserta KSM Rebut 11 Tiket Tingkat Nasional

AMBON,N25NEWS.COM –  Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang diikuti 232 siswa/siswi tingkat Madrasah …