MKKS Kota Ambon Gelar Rapat persiapan Bimbingan Teknis 2019

AMBON,N25NEWS.com – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) menggelar rapat  kerja Senin (21/10) di SMP Negeri 6 Ambon.

Rapat kerja ini dalam rangka mempersiapkan bimbingan teknis untuk mata pelajaran ujian Nasional Tahun 2020 pada bulan April nanti.
Hal ini di ungkapkan kepala MKKS tingkat SMP se kota Ambon Drs Jantje Mahulette M,Mpd kepada N25NEWS.com di ruang kerjanya.

Menurut Mahulette kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 29-30 November 2019,rapat ini seharusnya sudah di laksanakan pada minggu kemarin namun bertepatan dengan adanya bencana gempa yang melanda pulau Ambon sehingga kegiatan rapat tersebut baru bisa di laksanakan pada hari Senin (21/10).

“Dalam agenda rapat ini kami lebih banyak fokus untuk mempersiapkan dengan merampungkan Kegiatan Bimbingan Teknis yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini,”tutur Mahulette.

Selain itu Mahulette juga menjekaskan , mengingat tinggal beberapa bulan lagi kita sudah masuk pada tahun 2020, sedangkan pada bulan April 2020 Ujian Nasional sehingga melalui program dapat menyiapkan para guru dengan baik agar ketika mereka kembali ke sekolah masing masing bisa menerapkan kepada para siswa.

“Sehingga ke depan hasil Ujian Nasional siswa SMP Kota Ambon, baik Sekolah Pemerintah maupun Swasta bisa lebih baik lagi dari tahun 2019 ini,” Harap Mahulette.

Kepala Sekolah yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2020 ini juga menambahkan, dari 50 sekolah yang terdaftar sebagai anggota MKKS, yang menghadiri rapat sebanyak 37 orang sedangkan sisanya ada yang meminta ijin karena memang ada hal yang tidak bisa di tinggalkan misalnya Kel berduka atau sakit serta ada juga yang tidak bisa hadir sebab yang bersangkutan juga masih berada di tenda- tenda pengungsian.

Untuk itu dirinya sebagai Ketua MKKS memintakan kepada seluruh kepala sekolah untuk sebih serius lagi serta bisa menghadiri rapat- rapat selanjutnya sebab apa yang sampaikan dari Pihak pengurus MKKS,semua itu adalah demi kemajuan pendidikan di Kota Ambon.

Reporter :Santos W
Editor : Redaksi

Check Also

Buka Pameran Karya Seni Dari Bahan Bekas,Kadis Pendidikan Kota Ambon Apresisasi SD Inpres 42 Amahusu

AMBON,N25NEWS.com – Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi  Sallatalohy membuka secara resmi pamerran karya seni dari …

×

N25NEWS.com