Breaking News
Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM Provinsi Maluku,Pdt.Drs.A.J.S.Werinussa,M.Si

MPH Sinode GPM Maluku Menghimbau Warga Gereja Tak Golput

AMBON,N25NEWS.COM-Kami Pimpinan dan para Pelayan Gereja Protestan Maluku (GPM),serta warga Jemaat,menyambut pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019.Dan kita bersyukur pada Tuhan yang mengantar kita sebagai bangsa yang merdeka.

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM Provinsi Maluku,Pdt.Drs.A.J.S.Werinussa,M.Si,kepada awak media ketika ditemui diruang kerjanya Kantor Sinode Provinsi Maluku,senin (15/4/2019).

Lebih lanjut Werinussa mengatakan bahwa,”Partisipasi aktif dari warga gereja dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) adalah hal yanh sangat penting dilakukan warga gereja dalam rangnka memastikan berjalannya pesta demokrasi yang aman,lancar dan demokratis,”kata dia.

Sementara itu warga gereja harus rasional dalam memilih berdasarkan penilaian yang obyektif dan komprehensif tanpa dipengaruhi tekanan dari pihak lain.Sebab kami percaya pada kualitas demokrasi maka,kita belajar menjadi bangsa yang kuat,solid dalam rangka memelihara kesatuan dan rasa persaudaraan sebagai warga NKRI.

“Sebagai gereja kami berharap jangan ada golput supaya kita bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi sebab ini adalah tanggung jawab warga jemaat,untuk menggunakan hak pilinya dengan cerdas dan paling utama tidak termasuk dalam katagori golongan putih (golput),”jelas Werinussa.

Baca juga :   3.974 Siswa MTs Ikut UNBK dan UNPK Kabag TU Simbolis Rilis Token di MTs Ambon

Kemudian dalam mengekspresikan rasa cinta,sebagai warga jemaat yang ada di Provinsi Maluku,yaitu dengan berpartisipasi dalam setiap even negara,maka sudah barang tentu sikap apatis warga gereja akan berdampak pada kualitas demikrasi maka wajib warga gereja yang telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilihnya.

”Untuk itu kami menghimbau jaga kerkunan, jaga ketentraman,silakan pilihan politik boleh berbeda,tapi kita tetap jaga kesatuan bangsa dan,sebab sesama bangsa kita adalah orang basudara.Dan juga sebelum pergi ke TPS-TPS berdoa meminta tuntunan Tuhan,semoga Ia menuntun hati kita dan semoga perhelatan demokrasi ini mengasilkan pemimpin-pemimpin negara yang baik,”tandas Werinussa.

Reporter   : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

 

About admin

Check Also

MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Alami Penundaan

AMBON,N25 NEWS.COM-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku ke-XVII yang sebelumnya akan berlangsung pada tanggal …