Breaking News

MTQ Buru Barometer Prestasi Menuju MTQ Nasional

NAMLEA,N25NEWS.COM -Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Maluku ke-XXVIII yang berlangsung di Kabupaten Buru akan menjadi barometer prestasi menuju MTQ Nasional tahun 2020 mendatang.

Dimana hasil terbaik dari MTQ XXVIII, sebelumnyan akan dilakukan pembinaan baik lewat LPTQ Kabupaten/kota maupun provinsi, bahkan bila perlu dilakukan pembinaan di pasantren terlebih khusus pada mata lomba Tilawa dan pengkajian Al’Qur an.

Dengan demikian diharapkan para dewan hakim bisa kerja maksimal dan objektif, dalam memberikan penilaian secara fer, bahwa yang juara itu adalah yang terbaik. Demikian harapan Ketua LPTQ Maluku Ismail Usemahu usai menghadiri raker LPTQ di uala Pantai Jikumerasa Namlea belum lama ini.
Menurutnya, melalui MTQ tingkat provinsi di Kota Namlea selaku LPTQ Provinsi, sangat memberikan apresiasi terhadap para kafila-kafila dari seluruh kabupaten/kota.

Yang mana dalam pelaksanaan MTQ ke-XXVIII tahun 2019, dari 11 kabupaten/kota, mengirim pesertanya merupakan asli putra/putri qori dan qoriàh dari daerah masing-masing.

Baca juga :   Bimas Islam Kemenag Laksanakan Penyusunan Anggaran 2020

“Kalau dolo-dolo peserta qori dan qoriah masih diambil dari luar, alhamdulila tahun ini sudah tidak lagi dan ini yang kami banggakan,”ungkap Ketua LPTQ Maluku.

Bahkan apresiasi yang sama juga disampaikan Usemahu pada panitia MTQ kabupaten yang mana telah yang mana telah berhasil dengan sukses melaksanakan pembukaan, serta menyiapkan seluruh lokasi lomba dengan baik.

Disinggung soal target Malauku dalam even MTQ nasional kata Usemahu, ada pada cabang lomba Tilawa Qur’an, Tafzir, namun tidak menutupi kemungkinan juga hasil MTQ ke-XXVIII juga akan sebagai barometer prestasi melalui pembinaan sebelumnya.
Usemahu juga soal rencana keberangkatan kontingen STQ Malauku ketingkat nasional ke-XXV di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar).

“Peserta STQ sudah diseleksi belum lama ini di gedung Islamic center,”ujarnya.

Reporter : Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Kemenag Maluku Gelar Bimtek Simponi

AMBON,N25NEWS.com –  Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku melalui Bidang Bimais Islam melaksanakan Bimtek …