Home / Ekonomi / Mudik Lebaran, Ribuan Penumpang padati KM Ngapulu

Mudik Lebaran, Ribuan Penumpang padati KM Ngapulu

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 2.398 orang penumpang memadati KM Ngapulu tujuan Ambon-Banda-Tual-Dobo dan daerah sekitarnya.

Kepada N25NEWS,COM via selurernya, Jumat(8/6/2018) General Manager PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon, Firman Rahimin mengatakan, KM Ngapulu telah bertolak dari Ambon menujuh Banda dan daerah sekitarnya sesuai dengan rute kapal tersebut.

“KM Ngapulu sudah berangkat Jumat dini hari tadi pukul 3 ampir siang tadi dan penumpang yang baik dari Ambon sebanyak 2.398 orang,” ujarnya

Menurutnya, 2.398 orang penumpang mudik lebaran tahun 2108 ini yang telah berangkat dengan KM Ngapulu itu didalamnya sudah tarmsuk dengan penumpang Mudik Gratis tujuan Ambon-Banda, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Intinya, penumpang yang naik dari Ambon dengan KM Ngapulu termasuk 700 penumpang Mudik Gratis ini sebanyak 2.398 orang,”akuinya.

Saat disinggung soal prediksi Mudik Lebaran tahun 2018 ini, apakah mengalami peningkatan berapa persen, kata Firman, pihaknya belum bisa memastikan karena mudik masih berjalan.

“Kita belum bisa memastikan dengan presentasi naiknya berapa persen. Karena mudik masih berjalan. Namun mungkin mendekati tanggal 13 atau 14 Juni mendatang barulah bisa memastikan alami peningkatan berapa persen.”singkatnya.

About admin

Check Also

Perum Bulog Divre Maluku Gelar Lounching OPCBP

AMBON,N25NEWS.COM-Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Maluku belum lama ini menggelar Launching OPCBP (Operasi Pasar Cadangan …