Musaad Buka Diklat Revolusi Mental, Fungsional Guru dan Teknik Penilaian Angkah Kredit Penghulu

AMBON,N25NEWS.COM – Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) revolusi mental angkatan V, fungsional guru pratama angkatan V dan teknis subtantif penilai angka kredit penghulu.

Pembukaan diklat yang ditandai dengan pencangan tanda peserta oleh Kakanwil Kemenag Maluku diikuti sedikitnya 105 peserta dari satker Kememag di Kabupaten/Kota di Maluku ini berlangsung di aula Balai Diklat Agama (BDK) Ambon, Selasa(16/10/2018).

Tujuannya, meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.

Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharuan dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat, serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.

Sementara itu Musaad dalam sambutannya mengatakan kegiatan Diklat Revolusi Mental ini merupakan perwujudan bukti dukungan Pusdiklat Tenaga Administrasi terhadap kebijakan pemerintah yang sangat mendorong terwujudnya “Revolusi Mental”. Gerakan Revolusi Mental diharapkan tidak berhenti pada perubahan pola pikir dan sikap kejiwaan saja, tetapi harus diikuti dengan perubahan kebiasaan, dan pembentukan karakter yang menyatukan antara pikiran, sikap, dan tindakan sebagai suatu integritas. Implementasinya, tidak boleh dilakukan dengan pendekatan vertikal, tetapi horizontal dalam bingkai semangat meningkatkan etos kerja dan gotong-royong.

Selanjutnya, Ia menyatakan dengan gerakan revolusi mental diharapkan seluruh aktivitas aparatur pemerintah didasari oleh nilai-nilai revolusi mental. Hal ini akan tercermin dari pelayanan publik yang makin baik, yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan stabilitas nasional yang mantap sebagai modal nasional.

Sama hal denga kedua diklat tersebut yang semuanya hanya semata-mata untuk meningkatkan kulitas dan kinerja aparatur Kemenag.

Oleh : Gali Markalin

Check Also

Peringati Maulid Nabi, TP-PKK Maluku Datangkan Syeikh Ahmad Al Misry

AMBON,N25NEWS.com-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Kamis malam) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad …

×

N25NEWS.com