Musda Golkar Kota Ambon Kembali Di Skorsing,Mahedar :Itu  Kemauan Peserta Musda

AMBON,N25NEWS.com- Musyawarah Daerah IX DPD Golkar Kota Ambon kembali diskorsing dan terjadinya declok bukan kemauan Ketua sidang namun atas kesepakatan bersama peserta musda.Padahal pimpinan sidang baru saja membuka Musda lanjutan tersebut, sekitar pukul 21. 45 WIT.

Hal tersebut disampaikan pimpinan sidang Yusri AK Mahedar kepada awak media di sela-sela Musyawarah Daerah IX DPD Golkar Kota Ambon yang terjadi declok,selasa 29/9).

Lebih lanjut dikatakannya Musda yang baru saja berjalan sekitar 15 menit, atau tepat pukul 10.05 WIT, dirinya sebagai pimpinan sidang kembali menskorsing sidang karena terjadi declok dan di kembalikan ke DPD I.

“Sebagai pimpinan sidang sebenarnya saya ingin melanjutkan sidang,namun terjadinya perdebatan yang panjang dan juga atas kesepakatan bersama sehingga sidang saya skorsing,” Mahedar.

Menurutnya,kendati kembali diskorsing,Mahedar menegaskan pihaknya akan berusaha agar hari ini (30/9) juga Musda Kota Ambon tuntas dilakukan.Selain itu, alasan sehingga dirinya mangambil keputusan untuk menskorsing musda, diantaranya karena permintaan dewan pengawas dan peserta sidang.

“Hasil sidang ini akan saya laporkan ke pimpinan saya,yaitu Ketua DPD I untuk di bahas pada rapat harian selanjutnya untuk menentukan apakah sidang akan di lanjutkan atau kita menentukan carteker nantinya,”ujar Mahedar.

Selain itu Mahedar menegaskan bahwa tidak ada yang mengulur-mengilur waktu.Skorsing sidang DPD Golkar Kota Ambon ini terjadi karena persetujuan dua belah pihak.

Sementara itu,terkait dengan adanya informasi jika diskorsingnya musda karena persoalan penandatanganan pakta integritas yang oleh salah satu kubu dipaksakan, Mahedar membantah informasi tersebut.

“Tidak ada itu,skorsing murni karena permintaan dewan penasihat maupun dua belah pihak dan selaku anak di Golkar saya langsung penuhi permintaan untuk diskorsing,”tegasnya.

Adapun,Mahedar menegaskan, pakta integritas bukan bersifat wajib, karena itu terpulang lagi kepada peserta yang memutuskan apakah akan melakukan penandatanganan atau tidak, sehingga itu bukan masalah, “Tidak ada masalah, pakta integritas itu bukan bersifat wajib,”pungkasnya.

Sampai dilakukannya skorsing, agenda musda Golkar Kota Ambon lanjutan masih berjalan dnegan verifikasi peserta sesuai dengan surat mandat yang diberikan organisasi.

Check Also

Bawaslu Bursel Dalami Keterlibatan Oknum ASN

BURSEL,N25NEWS.com -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengaku masih mendalami dugaan keterlibatan oknum …