MUSDA IX DPD II Partai Golkar Kota Ambon Hari Ini ( 9/9) Di Gelar

AMBON,N25NEWS.com- Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Partai Golkar Kota Ambon,akhirnya dilaksanakan pada hari ini,rabu 9 September 2020.Sebelumnya,Musda pemilihan Ketua DPD II  Kota Ambon sempat dua kali ditunda.

“Kedepan Partai Golkar akan menghadapi begitu banyak tantangan, sehingga konsolidasi partai harus terus dilakukan melalui pelaksanaan Musda,”kata Ketua DPD II Partai Golkar Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya pada Musda IX DPD II Partai Golkar Kota Ambon yang dipusatkan di Marina Hotel, rabu (9/9).

Lebih lanjut Louhenapessy juga mengatakan, sikap DPD II Golkar Kota Ambon juga akan memilih apstain, sebab ada kader yang juga pengurus DPD ikut dalam pemilihan.

“Sikap DPD II siapapun yang maju dari kepengurusan kita akan apstain dalam memberikan pilihan supaya tidak ada subjektif,” tegasnya.

Menurutnya,sebagai walikota, Louhenapessy meminta agar dalam pelaksanaan Musda harus tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran covid-19 di Kota Ambon.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Ramly Umasugi meminta kepada seluruh jajaran Partai Golkar Kota Ambon untuk mampu membangun kembali kepercayaan publik, sehingga partai ini tetap besar di kota ini.Apalagi, kedepan akan ada agenda-agenda politik besar yang membutuhkan dukungan masyarakat dan semuanya itu, akan tercapai jika adanya kepercayaan dari masyarakat.

Baca juga :   Tolak Putusan Musda Sekretaris DPD : Hasil Musda Golkar Malteng Sesuai Juklak 02

“Untuk itu, momentum pelaksanaan Musda Kota Ambon harus dijadikan sebagai upaya untuk mensukseskan konsolidasi partai dalam menindaklanjuti kaputusan Munas,”ujar Umasugi yang juga adalah Bupati Buru ini.

Dikatakannya lagi,dengan adanya kepercayaan masyarakat, agenda politik Kota Ambon yang nantinya berlangsung pada tahun 2022 mendatang, Partai Golkar akan tetap mempertahankan kekuasaan yang sudah digenggam selama sepuluh tahun terakhir.

“Saya yakin dengan kepercayaan masyarakat pasti Partai Golkar akan tetap pertahankan kekuasaan ditahun 2022 dengan menjadi walikota serta jadi pemenang pileg,”jelasnya.

Adapun,terakit dengan Musda, selaku Ketua DPD I, dirinya berharap, agar Musda ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku di dalam partai.

“Saya sangat ingin membuka secara langsung Musda Kota Ambon, sebab Kota Ambon merupakan etalase atau barometer politik di Maluku untuk mendapatkan simpati dan kepercayaan publik.Dan Jika dalam pelaksanaan Musda, DPD Golkar Maluku memilih untuk apstain,”tandas Umasugi.

Untuk diketahui Musda Partai Golkar Kota Ambon ini juga turut dihadiri oleh, Mantan Wakil Gubenrur Maluku Zeth Sahuburua selaku sesepuh partai serta para tamu dan undangan lainnya.

 

Check Also

Harapan Yang Hampa,LIN Dibawah Bayang-Bayang Rakyat Maluku

Oleh   : HMI Cabang Ambon AMBON,N25NEWS.com- Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon Burhanudin Rumbouw …