Musim Penghujan Masyarakat di Himbau Waspada

AMBON,N25NEWS.COM-Hujan yang mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya dan secara umum Provinsi Maluku mengundang kewaspadaan bagi masyarakat.Untuk itu masyarakat dihimbau dalam kewaspadaan kalau terjadi bencana dapat secara langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku dan BPBD Kabupaten/Kota.

Hal ini sampaikan Kepala BPBD Provinsi Maluku Farida Salampessy kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku,senin (21/05/2018).

Lebih lanjut Salampessy mengatakan BPBD Provinsi Maluku dan BPBD Kabupaten/Kota akan terus mengadakan koordinasi terkait dengan situasi dan kondisi musim penghujanan saat ini,”kami memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat pada umumnya adalah tanggap darurat,kebanyakan yang diminta itu karung sama terpal,”katanya.

Pemerintah dalam hal ini Pihak BPBD Provinsi Maluku telah melaporkan terkait dengan bencana Longsor di kawasan Galunggung desa Batumerah dan juga maspyarakat telah diarahkan dapat mengambil bantuan dari BPBD.Kami telah berkoordinasi dengan DPRD khususnya Komisi C sebagai mitra kerja kami agar pada rabu mendatang akan diadakan rapat koordinasi.

“Jadi rapat pada hari rabu nanti juga bersama Pemerintah Kota Ambon (Pemkot),dengan Pengkab Maluku Tengah,dan Instansi terkait termasuk BMKG,Badan SAR serta TNI/Polri,”jelasnya.

Untuk itu dimintahkan bagi seluruh masyarakat agar selalu memantau dan selalu mengikuti informasi lewat media masa (RRI) terkait dengan cuaca apabila akan terjadi hujan,terutama pada daerah-daerah yang rawan,”kita semua di Maluku dan khusus Kota Ambon hampir semua rawan terhadap longsor dan banjir,”tandas Salampessy.

About admin

Check Also

K.H Yahya Cholil : Cara Orang Maluku Menyelesaikan Konflik Boleh Dikata Ajaib

AMBON,N25NEWS.COM-Cara orang Maluku menyelesaikan konflik sungguh ajaib,maka kunjungan yang luar biasa ini untuk mendengar langsung …