Breaking News
Kepala Bappeda Kebupaten Kepulauan Tanimbar,Alo Batkormbawa

Musrembang Kabupaten Kepulauan Tanimbar 2019 Berpusat Di Desa Teneman

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kabupaten Tahun Anggaran 2019 kali ini terpusat di Desa Teneman Kecamatan Wuarlabobar Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Kebupaten Kepulauan Tanimbar,Alo Batkormbawa saat ditemui di ruang kerjannya di Kantor Bappeda Saumlaki belum lama ini.

Lebih lanjut Alo mengatakan bahwa,”Musrembang itu merupakan puncak dari seluruh siklus perencanaan yang dimulai dari RT/RW,Kelurahan,Kecamatan dan Desa,yang sudah kita laksanakan terakhir di Kecamatan Kormomolin,”kata dia.

Sementara itu,ada juga tahapan Forum SKPD yang mana akan disingkronkan antara kebutuhan yang terjadi di Musrembang tingkat kecamatan.Kemudian juga dengan rencana strategi antara pihak dinas akan disingkronkan termasuk Forum SKPD  teknis dan provinsi,serta puncaknya ada di Musrembang Kabupaten yang mana akan  melibatkan berbagai kepentingan.

Menurutnya lagi dipilihnya desa Teneman sebagai pusat pelaksanaan  Musrembang Kabupaten 2019,merupakan pilihan Pemerintah Daerah agar desa yang jauh dari pusat  kabupaten tidak terkesan terisolir.

“Pak Bupati juga dari awal sudah berkeinginan agar pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang sifatnya berskala kabupaten dapat dilaksanakan di kecamatan atau di desa.Terpilihnya Teneman ini adalah inspirasi dari Bupati dan hasil kunjungan kelapangan kemudian kami bincang-bincang ternyata baik.Dan ini juga teman-teman SKPD terinspirasi yang muncul disana soal komunikasi,”jelas Alo.

Adapun pelaksanaan Musrembang Kabupaten tahun ini mengusung tema adalah Peningkatan Infrastruktur dan Sumber Daya Pembangunan Yang Berkualitas.Kemudian narasumber yang akan hadir pada Musrembang adalah Bappeda Provinsi Maluku,Kepala SKKK Migas,Perwakilan Papua Maluku di Sorong,Deputi Bank Indonesia dan Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Kita harap hadir wakil-wakil rakyat,mengapa ini penting ?,karena setelah seminggu dari Musrembang seluruh pokok-pokok pikiran yang didapati  oleh wakil-wakil kita di daerah lain dalam wilayah Kabupaten (KT) harus disampaikan supaya dimasukan sebagai bagian dari kebutuhan.Musrembang kali ini dihadiri peserta sebantak 300 orang dengan besar anggaran Rp.700 juta,”tandas Alo Batkormbawa.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

Sumber     : Diskominfo KKT

 

About admin

Check Also

Kantor Bupati KKT Direnovasi, Aktivitas Pindah Ke Kewarbotan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) terus berbenah dan memperbaiki penampilan wajah kota Saumlaki serta mencoba …