Home / Ekonomi / Naik 15 M, Alokasi Dana Parawisata Kota Ambon Meningkat Drastis

Naik 15 M, Alokasi Dana Parawisata Kota Ambon Meningkat Drastis

AMBON,N25NEWS.COM – Tahun ini, Peningkatan anggaran pada sektor parawisata cukup signifikan.

Diakui oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam talkshow bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan Wartawan Parlemen, Sabtu (17/03/18) pada Ballroom Swiss-Belhotel, Kota Ambon.

“Sebelumnya, Anggaran Pendapatan Belanja Negara untuk sektor parawisata hanya mencapai Rp 4 Miliar. Dan itu menurut saya kecil. Akan tetapi ditahun ini, peningkatannya sangat signifikan yakni Rp 15 Miliar,” pungkasnya.

Ditambahkannya, Peningkatan pada sektor ini pula  adalah karena kerja keras Kota Ambon menuju Kota Musik Dunia 2019.

Dengan usungan tema “sinergitas antara DPR dan wartawan Parlemen mensukseskan Ambon sebagai kota Musik Dunia” menurut Louhenapessy pengalokasian anggaran pariwisata yang sangat besar tersebut dalam rangka mewujudkan kota Ambon sebagai kota musik dunia bertaraf internasional.

“Ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota guna mewujudkan Kota Ambon sebagai kota musik bertaraf dunia. Ambon adalah kota kecil namun dikenal sejak dulu kala  sejak jaman nenek moyang,” tandasnya.

“Musik kemudian dijadikan sarana diplomasi budaya untuk mempromosikan Ambon kedepan dimata dunia internasional. hanya saja, Louhenapessy mengakui kelemahan dalam mewujudkan kota Ambon sebagai kota susila ialah masalah pasar Namun, dirinya akan berusaha untuk menata hal ini,” tutupnya. (Reimond Souisa)

About admin

Check Also

Pangdam Resmi Tutup Lomba Peleton Tangkas Kodam XVI/Pattimura

AMBON,N25NEWS.COM – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto secara resmi menutup lomba Peleton Tangkas (Tontangkas) Kodam …