Najla Nabila Mahasiswa Al-Ashar Jakarta,Pelajari  Ukulele Di AUKC

AMBON,N25NEWS.com-Musik tradisional Ukulele,besutan Nicho Tulalessy dan Rio Ufruan terus mendapat perhatian serius dari masyarakat salah satunya  mahasiswa Al-Azhar Indonesia di Jakarta.

Najla Nabila Shaliha Londjo 20 thn  semester V Universitas Al-Azhar Indonesia Jakarta,memanfaatkan waktu liburnya 1 minggu untuk balik le Ambon hanya untuk mempelajari bermain musik ukulele.

Hal ini di akui orang tua Silvi,Ona Yapono pada N25NEWS.COM saat menghampiri mereka yang sedang berlatih di lekker selasa 5 Februari 2020.

Menurut Ona Apono, Amboina Ukulele Kids Community (AUKC),dimana komunitas ini berhasil menciptakan karakter anak-anak menjadi seorang pribadi spesial dimata orang tua dan masyarakat.

“Saya pribadi sangat kagum dengan bung Nicho yang memberikan pelajaran kepada anak-anak mengenai Ukulele,sebab kita ketahui Ukulele sebagai bagian dari entitas budaya lokal,kini di hujani ancaman tak main-main dengan kehadiran gedget,smartphone dan game yang membuat mereka lupa akan segalanya,”ungkap Ona Yapono salah satu orang tua,kepada N25NEWS.com belum lama ini.

Menurutnya,musik tradisional khususnya Ukulele adalah musik yang hidup di masyarakat secara turun temurun dan dipertahankan sebagai sarana hiburan,maka sudah barang tentu eksistensinya patut dipertahankan terus sampai pada generasi Maluku berikutnya.

“Kebetulan anak saya perempuan sangat berhasrat untuk belajar Ukulele di bung Nicho dan ternyata di komunitas ini tidak ada batasan umur,padahal anak saya sudah berumur 20 tahun,tetapi dia sangat berkeinginan untuk belajar Ukulele,”ujar Ona Yapono yang beralamat di Kebun Cengkeh ini.

Adapun,ia mengatakan tidak ada kata terlamat belajar,apalagi mengenai sesuatu yang posetif kebaikan sendiri,selain itu,musik tradisional seperti Ukulele ini menghadirkan kebersamaan dan pertemanan semakin luar tanpa sekat.

“Anak saya kuliahnya di Universitas Al-Azhar Jakarta,dia senang bila menguasai alat musik Ukulele ini,karena tidak menutup kemungkinan ia bisa mengisi acara pada kegiatan kampus mereka dan secara tidak langsung dia sudah mempromosikan Ambon sebagai Kota Musik dunia dan mungkin saja ada yang tertarik untuk belajar Ukulele di Ambon,”kata Ona Yapono.

“Untuk itu,saya berharap orang tua di Ambon ini bisa memasukan anaknya untuk belajar Ukulele,anak saya yang sudah dewasa saja dan dari luar pun dia tidak malu untuk belajar Ukulele,apalagi kita yang tinggal di Ambon dan itu membuat Ambon menjadi kota musik di mata dunia”tandas Ona Yapono.

Check Also

Sukses Dengan Single Pertamanya,Kini Beto Laki-Laki Bae Rilis Lagu Kedua

AMBON,N25NEWS.com-Beto musisi nasional dan daerah atau yang biasa dipanggil Beto Idol,kini merilis single kedua berjudul …